Scroll to Top

Anak Andy Cole di Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Jun 2011

Ketika klub Premier League lainnya sedang berebut mendapatkan pemain bintang, Manchester City melakukan hal unik. Tim kaya milik Syeikh Mansour ini berada dalam tahap mengorbitkan pemain muda mereka. The Citizens resmi mengontrak Devante Cole, pemain timnas Inggris U-16 secara penuh sebagai pemain muda. Jika kita tidak mengenalnya, Devante Cole adalah anak salah satu striker terbaik Manchester United dalam skuad Fergie Babes, Andy Cole.

Devante Cole yang lahir 10 Mei 1995 ini tercatat telah mencetak 2 gol dari 5 penampilan bersama timnas Inggris U-16. Gol pertamanya lahir kala Inggris mencukur Irlandia Utara 3-0 dalam Victory Shield 2010. Gol keduanya tercipta saat Inggris menggilas Uruguay 5-0 di Montaigu Tournament. Dalam turnamen terakhir ini, Inggris U-21 tampil sebagai juara setelah menang dalam drama adu penalti (5-4) dengan Prancis U-21.

Devante Cole saat ini memang masih belum terikat kontrak profesional. Kontrak ini baru didapatkan Devante setahun lagi. Barangkali, saat ulang tahun ke-17nya pada 10 Mei 2012 mendatang.

Yang jelas, Devante Cole kini tengah mendapatkan satu langkah untuk mengikuti dua seniornya dari akademi Manchester City. Mereka adalah striker Daniel Sturridge dan kiper Joe Hart. Nama terakhir bahkan sudah berhasil masuk timnas senior Inggris dan tercatat sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League musim lalu meski umurnya masih 22 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda