Scroll to Top

Ternyata Slogan Twitter Tidak ‘Original’

By Melissa / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

“Yours To Discover”, slogan Twitter yang disesuaikan dengan peluncuran Twitter versi baru rupanya tidak se-otentik yang dikira.

Ontario, sebuah propinsi terbesar di Kanada ternyata telah lebih dahulu menciptakan slogan tersebut sejak awal tahun 1980 untuk menarik turis.

Tahun 1981, Ontario resmi mengadopsi “Yours To Discover” sebagai slogan propinsi mereka untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari Amerika Serikat.

Sejak itu, slogan tersebut sudah dicetak pada semua plat nomor di propinsi tersebut. Bahkan slogan itu dianggap sinonim dari hangatnya Ontario di musim panas dan hutan merah oranye yang banyak dikunjungi para turis.

Namun sekarang Twitter telah ‘ikut’ memakai slogan itu untuk mewakili fitur ‘Discover’ yang mengedepankan berita, foto dan informasi terbaru lainnya.

Media cetak dan internet di Kanada telah membahas peristiwa ini sejak Twitter mengumumkan tampilan baru mereka.

Media Toronto Star mencantumkan pendapat salah seorang petinggi Ontario, Dalton McGuinty, yang mengatakan “Twitter meluncurkan kampanye ‘Yours to Discover’. Saya menyukainya – rasanya saya pernah melihat (slogan) itu…”. Dalton sendiri menuliskan opini tersebut melalui Twitter.

Toronto Star juga mewawancarai narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan di Ontario. Ia mengatakan bahwa pemerintah Ontario merasa ‘tersanjung’ dengan slogan baru Twitter tersebut, namun ia tidak menjelaskan mengenai kemungkinan apakah Ontario akan melancarkan aksi hukum terhadap Twitter.

Mungkin saja Twitter tidak mengetahui slogan tersebut sudah dipakai sejak lama oleh propinsi Ontario. Namun jika Ontario mengambil langkah hukum, akan menarik untuk melihat ujung dari masalah ini di persidangan.

Untuk saat ini, sepertinya Twitter dan propinsi Ontario masih belum terlalu mempersoalkan ‘slogan bersama’ tersebut.

(via All Twitter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda