Scroll to Top

Tesla Model 3 Diperkenalkan, Punya Kecepatan Hingga 346 Km/Jam

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 02 Apr 2016

tesla model 3

Tesla Model3 secara resmi diperkenalkan oleh Tesla Motor awal April 2016 ini. Mobil yang sudah murni bertenaga listrik ini digadang akan menjadi mobil listrik yang lebih menjanjikan. Dengan mengusung konsep bentuk sedan, kendaraan ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang mendambakan tumpangan eksklusif saat berkendara.

Tesla Model 3 dapat dipacu hingga kecepatan 346 kilometer per jam. Saat baterainya terisi penuh, kendaraan dapat dibawa hingga jarak 215 mile. Tesla juga sepertinya diuntungkan dengan penggunaan baterai yang kini harganya jauh lebih terjangkau. Kendaraan entry level ini ditawarkan dengan harga 35 ribu dolar AS atau sekra Rp 461,3 juta. Harga tersebut hampir sepadan dengan satu unit BMW 3.

Utuk Tesla Model 3ini punya ukuran yang lebih kecil dari Model S dan Model X yang sudah rilis sebelumnya. Namun dikatakan chief executive Elon Musk, kendaraan terbaru dari Tesla ini dijamin lebih nyaman pada saat dibawa mengemudi.

Di samping itu, Tesla juga sudah membekali mobil listrik ini dengan bagasi yang lebih luas. Ada dua tempat yang disediakan yakni di bagian depan dan belakang. Barang bawaan yang agak banyak bisa masuk ke dalamnya tanpa menyesaki bagian kabin.

Fitur lainnya yang dibawa dalam Tesla Model 3 ini adalah soal performa akselerasinya. Tesla mengklaim Model 3 dapat dikayuh dari kecepatan 0-96 kilometer per jam hanya dalam waktu enam detik saja. Ditambahkan pula fitur Supercharging  dan autopilot yang menjadi fitur standarnya.

Komentar Anda