Scroll to Top

Pengguna Tablet PC Cenderung Online Dengan Wi-Fi

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 13 Dec 2011

Sekarang ini siapa sih yang tidak kenal tablet computer? Mulai dari yang populer seperti iPad, atau berbagai macam tablet dengan Android, kali ini adalah kabar mengenai suatu studi terhadap tablet tersebut. Sebuah studi dari Connected Intelligence mengatakan bahwa pengguna tablet lebih suka melakukan koneksi dengan Wi-Fi daripada dengan koneksi operator internet selular (GPRS/3G).

Tablet computer

Pengguna lebih mengandalkan Wi-Fi karena berbagai alasan, utamanya, sebagaimana dikutip dari wakil direktur utama Connected Intelligence Eddie Hold, karena tingginya biaya dari internet selular, maka pengguna lebih baik mengandalkan Wi-Fi. Sebagai contoh, operator Verizon Wireless di AS menawarkan harga $30 untuk data 2GB bagi pengguna iPad 2, $50 untuk 5GB, dan $80 untuk 10GB. Tentu saja hal tersebut membuat pengguna memutuskan koneksi dengan Wi-Fi sudah cukup baik.

Laporan dari Connected Intelligence di April 2011 lalu, 60% pengguna tablet menggunakan Wi-Fi untuk online, dan Oktober kemarin, meningkat menjadi 65%. Hal ini juga didukung dengan fakta bahwa semakin banyak tempat Wi-Fi hotspot, apalagi sebuah studi mengenai Wi-Fi yang dilakukan perusahaan riset pasar Informa Telecoms and Media mengatakan tempat hotspot bertambah 350% dalam waktu 4 tahun, belum lagi tempat publik seperti restoran, dan semacamnya yang memiliki hotspot turut berperan dalam meningkatnya penggunaan Wi-Fi.

Selain itu, tablet dengan Wi-Fi dengan harga relatif rendah juga ada, sebut saja Kindle Fire, yang bahkan tidak ada pilihan koneksi internet selular. Bagaimana? Apakah anda juga suka online dengan Wi-Fi dengan tablet anda? (via PCWorld)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda