Scroll to Top

Versi Terbaru Google Chrome Memiliki Fitur Multi-User

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Google Chrome rupanya tidak hanya menawarkan diri sebagai browser dengan keamanan terbaik, namun juga browser yang mampu meningkatkan kenyamanan penggunanya. Hari ini Google meluncurkan secara resmi update fitur terbaru di browser andalannya, dimana fitur yang dimaksud adalah multi-user support atau nama resminya adalah “Sign in to Chrome” (dulu bernama Chrome Sync). Saat menggunakan fitur ini, pengguna diminta memasukkan info Google Account miliknya demi mengotorisasikan Chrome yang digunakan. Intinya, lebih dari satu orang kini bisa menggunakan Google Chrome dan bisa menyimpan data pribadinya secara bersamaan namun terpisah satu sama lain meski menggunakan satu komputer.

Profil pengguna Chrome

Maka dari itu, fitur ini memudahkan misalnya ingin menambah suatu bookmark di profil pengguna Chrome anda, tanpa harus orang lain, katakanlah kakak anda, mengetahui bookmark apa itu, dan dengan fitur multi-user ini pengguna dengan mudah mengganti sehingga kustomisasi Chrome yang dibuat bisa dinikmati sendiri.

Yang dimaksud profil pengguna Chrome adalah cara Chrome menyimpan bookmark, riwayat situs yang dikunjungi, password yang disimpan, web apps yang terinstal, extensi yang terinstal dan sebagainya. Untuk menambah profil pengguna Chrome, buka Options, klik Personal Stuff, dan klik Add new user. Hal yang patut diperhatikan, siapapun yang punya akses ke komputer bisa dengan mudah mengganti profil karena fitur ini tidaklah dilengkapi password. Google Chrome versi stable 16.0.912.63  ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Lihat video mengenai fitur terbaru Google Chrome dibawah ini:

(via 9to5Google dan CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda