Scroll to Top

Ponferradina vs Real Madrid 0-2: Kebangkitan Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Real Madrid membuktikan bahwa mereka masih layak bersaing dengan Barcelona untuk meraih treble musim ini. Bertandang ke Ponferradina, klub Segunda Division B, Los Blancos tidak menemui kesulitan. Gol Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo membekap tuan rumah 0-2.

Ponferradina vs Real Madrid 0-2 (1)

Hampir semua pemain Madrid yang diturunkan di laga ini berubah total dari skuad menghadapi Barcelona 3 hari lalu. Mourinho cuma mempertahankan CR7 dan Marcelo di starting XI. Selebihnya, pemain cadangan ditampilkan. Termasuk Nuri Sahin yang sejak dibeli dari Borussia Dortmund, belum terlalu bersinar karena cedera panjang.

Ponferradina, yang stadionnya cuma bisa menampung 8300 orang —1/10 Santiago Bernabeu— begitu bersemangat di awal laga. Gengsi tersendiri bagi klub sekecil mereka untuk melanjutkan catatan apik klub-klub gurem di Copa del Rey musim ini.

Namun, Real Madrid yang berhati-hati dan sabar, memang bukan tandingan klub asuhan Claudio Barragan. Jose Callejon menaklukkan kiper lawan, Quintana, di menit 28. Setelah beberapa kali penyelamatan gemilang, Quintana tak kuasa lagi menahan laju gelandang produktif ini.

Gol Callejon ini sekaligus akan memusingkan Mourinho. Setiap kali Callejon dipasang sebagai starter, ia selalu tampil gemilang. 6 gol dari 12 laga musim ini jelas membuktikan kualitasnya.

Babak kedua, Ponferradina sempat mengejutkan. Tembakan jarak jauh Domenech sempat memberikan shock therapy untuk kiper Antonio Adan.

Keberuntungan seolah menghampiri tuan rumah ketika Raul Albiol diberi kartu merah —kartu kuning keduanya— di menit 68. Mou segera mengubah taktik. Nuri Sahin dan Kaka yang agresif digantikan Esteban Granero dan Sergio Ramos.

Madrid justru bisa memanfaatkan ruang kosong dari tuan rumah yang keasyikan mengejar ketertinggalan. Maka, lahirlah gol kedua dari Cristiano Ronaldo di menit 73.

Kemenangan ini penting bagi Madrid. Pertama, demi mengobati kekecewaan atas kekalahan dari Barcelona yang mengganggu perjalanan Los Blancos di La Liga. Kedua, memuluskan jalan mereka mempertahankan gelar juara Copa del Rey. Leg kedua akan digelar pada 20 Desember mendatang dan dengan agregat sementara 2-0, Madrid sudah nyaris bisa memastikan langkah ke babak 16 besar.

Ponferradina vs Real Madrid 0-2 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda