Scroll to Top

Persipura Tumbang, Marcus Bent Bawa Mitra Kukar ke Papan Atas Klasemen ISL

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Marcus Bent datang ke Indonesia demi menyelamatkan karier dan pada pertandingan pertamanya untuk klub baru, pemain pengelana ini mendapatkannya. Dua biji gol dari saudara Darren Bent ini membawa Mitra Kukar terbang tinggi ketika menghajar mantan pemuncak klasemen, Persiwa. Skor pun menyiratkan laga berlangsung satu sisi, 6-1.

Mitra Kukar vs Persiwa 6-1

Bent membuka keunggulan Naga Mekes di menit 9. Horor bagi penjaga gawang Persiwa, Syaifudin, berlanjut hingga 20 menit pertama. Dalam waktu sesingkat itu, gawangnya dibobol dua kali lagi.

Penalti Marcus Bent di menit 13 membuat Mitra Kukar melayang. Gol pemain asing lain, Lee Saong Min di menit 18 semakin membenamkan Persiwa. Di ujung babak pertama, ada dua tambahan gol lagi. Nemanja Obric mempertajam selisih gol di menit 40.

Mitra Kukar 6-1 Persiwa

Kemudian, Jajang Mulyana memantapkan keadaan dengan gol di menit terakhir babak pertama. Siapa pun yang sudah tertinggal 5-0 di babak pertama, hanya berharap segera angkat kaki dari pertandingan.

Babak kedua, Jajang Mulyana membuat namanya berada di jajaran atas top skorer sementara ISL dengan gol di menit 84. Meskipun ada Jaelaniu Arey yang bisa memperkecil kekalahan di menit 86, Persiwa tak bisa tidak, terpuruk atas kekalahan besar ini.

Posisi pemuncak klasemen yang sempat direbut, seolah tidak ada artinya ketika bertandang —kelemahan semua klub Indonesia hampir sepanjang masa ISL

Persipura Takluk

Di pertandingan lain, pembelian pemain besar-besaran ala Persisam berhasil menekuk juara bertahan Persipura, 3-1. Mutiara Hitam yang ditinggal sementara oleh pelatih andalan, Jacksen F. Thiago, mampu menahan tuan rumah 0-0 di babak pertama.

Namun, 2 menit babak kedua dimulai, Yongki Aribowo yang sering dianggap sebagai pemain pembawa sial di timnas, mampu menyarangkan gol. Persipura sempat membalas berkat gol Alberto “Beto” Gonzales di menit 70. Namun, duo pemain “asing” Persisamlah yang menjadi pahlawan di Stadion Segiri.

Luc Owona Zoa, defender tuan rumah, kembali membuat Persisam unggul di menit 85. Belum sempat Mutiara Hitam bangkit dari ketertinggalan, pemain naturalisasi, Cristian Gonzales, membuktikan usia uzurnya tak berpengaruh. Sebuah gol di menit 86 memastikan kemenanga kedua Persisam musim ini.

Kini, Persisam dan Mitra Kukar mengintip posisi puncak klasemen yang masih diduduki Persija. Sementara, Persipura yang tumbang langsung tercecer di papan tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda