Scroll to Top

Copa del Rey: Kejutan Tim-Tim Divisi Dua

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Jika hasil akhir menjadi satu-satunya jalan melihat sebuah pertandingan, laga 32 besar Copa del Rey menjadi ancaman serius bagi klub-klub Primera Division.

Copa del Rey Cordoba Betis 1-0

Tiga dari 16 laga babak 32 besar sudah digelar beberapa waktu sebelumnya. Barcelona cuma menang tipis dari L’Hospitalet dalam laga yang sepenuhnya mereka kontrol. Athletic Bilbao cuma bisa membuat sebiji gol di gawang tuan rumah Real Oviedo. Sementara, Atletico Madrid sangat mengenaskan karena dihajar tuan rumah Albacete 2-1. Ketiga klub ini melawan tim yang setingkat dua tingkat di bawah mereka.

Dalam 13 laga yang dimainkan pagi hari ini, secara umum klub Segunda Division sudah menunjukkan kekuatan mereka. Real Madrid membutuhkan 76 menit untuk memastikan Ponferradina tak bisa mengejar ketertinggalan.

Sementara, dua tim Primera Division yang sukses pagi ini selain Real Madrid, adalah Osasuna. Bertandang ke Almeria, klub yang musim lalu terdegradasi dari kompetisi tertinggi, Javad Nekounam dkk. menang 1-3.

Sevilla yang dikerumuni 3000-an suporter San Roque, mampu menyelamatkan diri. Frederic Kanoute menjadi penentu kemenangan di menit 11.

Selebihnya, semua serba menyakitkan. Alcorcon, tim yang puluhan tahun tak pernah merasakan Primera Division, mampu menyulitkan Real Zaragoza. Hasil seri 1-1 tidak bisa ditoleransi meski Zaragoza sekarang terbenam dalam utang dan ada di dasar klasemen Primera Division.

Valencia, yang trauma di dua laga terakhir, tak bisa bangkit dari keterpurukan. Kelelawar asuhan Unay Emery cuma memetik hasil imbang 0-0 atas Cadiz, tim yang terakhir kali berada di kompetisi teratas pada musim 2005/2o06.

Mirandes Villarreal

Mirandes, klub dengan kapasitas stadion cuma 6000, mampu membuat Villarreal cuma bermain imbang 1-1.

Sementara, Levante lebih mengenaskan. Klub yang paling progresif pergerakannya di Primera Division musim ini, tewas di kaki para pemain Deportivo La Coruna. Super Depor, yang begitu harum namanya di awal dekade 2000-an, sukses membekap Katak Levante dengan skor 3-1.

Kekalahan juga diderita Real Betis atas tuan rumah Cordoba 0-1. Padahal, Cordoba terakhir kali berada di Primera Division pada musim 1971/1972 atau 40 tahun lalu.

Leg kedua yang digelar pada 20-21 Desember mendatang akan menunjukkan kualitas sebenarnya Copa del Rey. Apakah hasil apik klub-klub gurem akan berlanjut dengan merepotkan tuan rumah yang satu-dua level di atas mereka?

Hasil Pertandingan 13 Desember

  • Mirandés    1 – 1 Villarreal (Alain 25’/ Borja Valero 84′)
  • Almería 1 – 3 Osasuna (Silva 75’/ Lekić Goal 16′, Nekounam 31′ (pen.), Annunziata 40′)
  • Alcorcón     1 – 1 Zaragoza (Oriol 22’/ Ortiz 7′)
  • Celta 0 – 0 Espanyol
  • Córdoba     1 – 0 Betis (Pepe Díaz 88′)
  • Deportivo La Coruña 3 – 1 Levante (Pablo Álvarez 13′, Saúl 36′ dan 79’/ Aranda 78′)
  • Mallorca     0 – 1 Sporting de Gijón (Muñiz 83′)
  • Racing Santander 3 – 2 Rayo Vallecano (Stuani 5′ dan ’83, Nahuelpan 88’/ Michel 43′ dan Michu 64′)
  • Getafe 0 – 1 Málaga (Juanmi 83′)
  • Real Sociedad 4 – 1 Granada ( Griezmann 4′, Prieto 7′ dan 63′, D. Ifran 87’/ Geijo 72′)
  • San Roque 0 – 1 Sevilla (Kanoute ’11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda