Scroll to Top

Meningkatkan Elastisitas Kulit dengan Racun Lebah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Manfaat yang bisa didapat dari lebah bukan hanya dari madu saja. Ada pula bee pollen dan royal jelly yang cukup ampuh memberikan kesehatan bagi tubuh. Tidak hanya itu, ternyata fisik lebah sendiri juga punya kegunaan untuk merawat kulit wajah. Dan, itu terletak pada sengatnya. Percaya?

racun lebah

Khasiat sengat lebah yang mengandung racun itu diyakini mampu mengembalikan elastisitas kulit dengan meningkatkan zat kolagen. Selain itu, orang yang sudah menjalani terapi ini lebih mampu bertahan dari efek buruk sinar matahari. Racun lebah ini bahkan telah dikomersilkan dalam bentuk masker wajah. Manuka Doctor adalah salah satu merek yang diperkenalkan Dr. Sang Mi Han dari Korea.

“Saya telah melakukan penelitian yang luas dan uji klinis yang membuktikan bahwa racun lebah murni dapat membantu pembentukan kolagen dan mencegah kerusakan sinar matahari,” katanya.

Menurut Han, racun lebah dapat meningkatkan sel keratinosit. Fungsi sel ini melawan berbagai penyebab rusaknya kulit, seperti bakteri, sinar matahari, dan kekurangan cairan. Efeknya, kulit akan terjaga elastisitasnya dan mencegah penuaan akibat berkurangnya keratinosit seiring bertambahnya usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda