Scroll to Top

Untuk Amal, Tas Hermes Birkin Terjual 203 Ribu Dollar AS

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

birkin bag auctionTas apa yang harganya sangat mahal? Jawabannya adalah tas Hermes Birkin yang dilelang beberapa waktu lalu di Amerika Serikat. Mahalnya tas dari bahan kulit buaya ini tidak hanya terletak dari kelangkaannya semata. Harganya bisa melambung juga karena hasil penjualan akan dipakai untuk kegiatan amal. Pantas saja jika akhirnya ada penawar dari Dallas yang rela merogoh kocek sampai 203.150 Dollar AS untuk memiliki tas ini sekaligus beramal.

Tas merah ini memang pada dasarnya sudah menjadi aksesoris yang terkenal. Banyak orang berduit yang memburunya untuk mempercantik penampilan mereka. Dan, tas Hermes yang dijual ini merupakan sumbangan dari Jane Birkin. Dia ikon tas tersebut selama ini. Komitmennya untuk membuat acara amal pun tidak terbatas pada pelelangan ini.

“Sejumlah uang dengan nominal tertentu kami berikan untuk badan amal setiap tahunnya. Ini akan berlangsung hingga saya tutup usia,” kata Birkin, seperti dikutip Media Indonesia.

Sejumlah barang koleksinya telah dilelang sebelumnya. Seperti salah satu tas Birkin lainnya yang terjual hingga 163 ribu Dollar AS. Dana itu dipakai untuk membantu korban tsunami di Jepang beberapa waktu lalu melalui Palang Merah Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda