Scroll to Top

Google+ Senjatai Diri Dengan Fitur Moderasi Spam

By Erni Dwi / Published on Thursday, 15 Dec 2011

spam moderation plus

Mendapatkan feedback ketika memposting sesuatu di Google+ tentu akan sangat menyenangkan, namun tidak jarang pula ada saat kita menuai beberapa komentar  yang bahkan cenderung termasuk ke dalam acaman spam yang marak hadir di Google+ akhir-akhir ini yang tentunya dapat merusak kualitas dari perbincangan kita di Google+.

Agaknya Google+ mulai merespon ketidaknyamanan akibat dari komentar spam ini dengan meluncurkan fitur untuk memoderasi komentar spam di Google+.

Kini jika anda melakukan “flag” pada komentar yang anda anggap sebagai spam dan tidak layak untuk muncul dalam posting anda, maka akan terjadi hal sebagai berikut :

  • Pengguna lain tidak akan dapat melihat komentar yang anda tandai tersebut.
  • Komentar yang ditandai akan berubah menjadi berwarna abu-abu dengan pilihan remove atau restore. Anda bisa mengelola komentar tersebut untuk selanjutnya anda buang atau anda simpan kembali. Dua hal tersebut juga akan memberikan feedback ke sistem untuk dipelajari lebih lanjut.
  • Sang komentator tidak akan menyadari perubahan yang anda lakukan tersebut, sampai komentar tersebut benar-benar dihapus.

Jadi jika anda merasa menemukan komentar yang mengandung spam jangan ragu untuk menandai dengan flag komentar tersebut, dengan demikian anda akan membantu sistem mendeteksi spam dan hal tersebut akan sangat berguna sebagai masukan  bagi sistem untuk dapat mengenali spam. Siapa tahu Google+ akan meluncurkan anti-spamnya di masa yang akan datang, kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda