Scroll to Top

Indigo Fellowship Telkom Indonesia Untuk Wirausaha Digital

By lelynoor / Published on Monday, 20 Jun 2011

Untuk mendorong pertumbuhan kewirausahaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT Telkom meluncurkan program “Indigo Fellowship.

Program ini mengajak masyarakat untuk menyalurkan kreatifitas mereka ke dalam bentuk pekerjaan digital lalu mengubahnya menjadi sebuah lahan bisnis. Kompetisi Indigo Fellowship telah diselenggarakan sejak tahun 2009 dan berhasil memoles bakat digital hingga bisa berkembang menjadi bisnis baru.

Pada tahun ini kompetisi Indigo Fellowship diikuti sekitar 500 peserta. Indra Utoyo, Direktur TI dan Persediaan PT Telkom, menjelaskan, “Minat untuk berpartisipasi dan mengirimkan karya kreatif digital terus meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan teknologi dan informasi sangat dibutuhkan, yakni untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat dengan cara yang lebih mudah dan praktis.”

PT Telkom telah mengeluarkan dana senilai 32 Milyar rupiah untuk membiayai program Indigo Fellowship 2011. Dana tersebut diambilkan dari anggaran total sebesar 234 Milyar rupiah untuk mengembangkan kemitraan dan pembinaan masyarakat. Rencananya dana senilai 32 Milyar ini akan diberikan kepada para pemenang kompetisi tahun ini agar bisa digunakan untuk membuat inkubasi bisnis dan program modal ventura bernama Indigo Venture. Para pemenang kompetisi juga akan menerima bimbingan kewirausahaan dari Grup Telkom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda