Scroll to Top

Gionee P5 Mini Dirilis, Bidik Pasar Entry Level

By Ditya / Published on Saturday, 16 Apr 2016
Gionee P5 Mini
Gionee P5 Mini

Sukses menggebrak pasar entry-level melalui seri P5W, kini telah hadir varian yang lebih murah melalui seri Gionee P5 Mini. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang terbilang standar dan membidik segmen pengguna pemula. Harga Gionee P5 Mini adalah $80 atau sekitar Rp 1 juta saja.

Gionee P5 Mini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel Android lainnya. Ponsel ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang tersedia dalam pelbagai pilihan warna menarik, seperti yang dilansir dari GSM Arena (15/05/2016).

Spesifikasi yang ditawarkan Gionee P5 Mini terbilang lumayan dengan mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci yang berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Smartphone besutan vendor lokal India ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang menggunakan antarmuka Amigo OS.

Performa yang ditawarkan Gionee P5 Mini ini bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6680 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400MP.

Sektor kamera, Gionee P5 Mini ini bisa dikatakan rata-rata dikelasnya dengan dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash, setara dengan para pesaingnya. Gionee juga membekali P5 Mini dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

Smartphone P5 Mini ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektifitas Gionee P5 Mini ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 1850mAh.

Komentar Anda