Scroll to Top

Penderita PMS Bau Badannya “Lebih Busuk”

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

Penyakit menular seksual (PMS) yang diderita seorang pria bisa diidentifikasi dari bau tubuhnya. Pria tersebut mengeluarkan bau khas yang “lebih busuk” dibandingkan dengan pria sehat. Penyakit yang sering muncul dari aktivitas seks berisiko itu menyebabkan risiko yang berbahaya bagi keselamatan jiwa jika tidak tertangani dengan baik. Penyakit sipilis dan HIV/AIDS adalah beberapa contohnya.

bau busuk

“Penelitian kami menyimpulkan jika penyakit menular mengurangi aroma menarik pada manusia,” kata Profesor Mikhail Moshkin, peneliti di Institute of Cytology and Genetics, Rusia, seperti dikutip National Geographic.

Bau badan yang jadi pertanda penyakit seksual tersebut ditemukan pada penelitian yang dilakukan ilmuwan Rusia dengan melibatkan partisipasi tikus dan responden manusia. Tikus jantan yang punya sakit PMS ternyata tidak didekati tikus betina. Ketika kasus ini diterapkan pada manusia, ditemukan hal yang tidak jauh beda.

Ilmuwan menyiapkan 34 pria, yang 13 di antaranya mempunyai penyakit gonorrhea. Sisanya, 16 orang sehat dan lima orang pernah kena PMS. Mereka berusia 17-25 tahun. Selain itu, disiapkan pula 18 wanita yang bertugas mencium bau dari jejak biologis para pria tersebut.

Sebuah kaos diberikan jahitan yang mengandung sample biologis para pria. Kaos itu disimpan pada botol kaca. Para wanita satu per satu mencium bau dari kaos itu. Mereka diminta menilai bau yang dirasakannya. Dan, ternyata, bau dari pria yang kena PMS terdeteksi oleh separuh dari wanita tersebut. Mereka mengaku mencium bau agak busuk dari sampel pria penderita PMS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda