Scroll to Top

Perkenalkan Logo Baru Tim Caterham

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 14 Dec 2011

caterham

F1 Team Lotus yang kini berubah nama menjadi Caterham memperkenalkan logo baru yang akan mereka pakai untuk kompetisi musim 2012.

Warna pada logo didominasi warna hijau, putih, dan kuning yang nantinya juga akan menjadi warna resmi seragam tim F1 Caterham.

Caterham sendiri adalah nama ubahan ketiga dari tim yang dikepalai Tony Fernandes ini. Sebelumnya di awal keikutsertaan pada balap Formula 1, tim ini bernama Lotus Racing. Kemudian pada tahun 2011 mereka merubahnya menjadi F1 team Lotus.

Seiring berjalannya kompetisi di musim 2011, nama Lotus yang mereka gunakan sebagai nama tim mulai menuai kontroversi. Lotus Renault GP yang merasa telah mengikat kontrak dengan produsen mobil Lotus, mulai memperdebatkan nama Lotus yang menempel pada f1 team Lotus.

Meski sempat masuk ke meja hukum, masalah ini selesai setelah F1 team Lotus memutuskan untuk mengubah namanya menjadi team Caterham.

Melalui majalah e-magazine Fernandes berkata,” Bersama tim Lotus saya bertarung hingga akhir jika saya merasa itu benar,tetapi ketika anda tidak memihak melihat dimana kita sangat masuk akal untuk memulai dengan clean sheet, dan Caterham memberi kami kesempatan itu.”

“Ini adalah solusi terbaik untuk dimana kita berpisah karena itu memberikan kami kendali lengkap atas segala yang kami lakukan dan jelas karena tidak ada pentingnya untuk mempromosikan mobil jalanan yang saya tidak miliki.”

Caterham tidak mengubah formasi pembalap mereka untuk tahun depan  dan tetap menaruh kepercayaan kepada Heikki Kovalainen dan Jarno Trulli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda