Scroll to Top

Hewlett Packard Pensiun dari Bisnis PC

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Hewlett Packard (HP)

Secara mengejutkan Hewlett Packard (HP) mengundurkan diri dari bisnis peranti keras. Ini juga termasuk PC dan tablet. Rencananya, HP hanya akan berkonsentrasi pada peranti lunak serta pelayanan solusi. Apa latarbelakang keputusan ini?

Sebagaimana dikutip SidomiNews dari Etmag, kebijakan ini diawali dari akuisisi perusahaan peranti lunak Inggris Autonomy dengan nilai USD 11,7 miliar. Langkah ini dinilai sebagai upaya HP dalam menekuni strateginya tersebut.

Setelah mengonfirmasi menghentikan bisnis WebOS, HP juga secara resmi telah menjual grup bisnis personal sistem mereka. Ini juga bisnis dalam pembuatan PC dan tablet.

Rencana besar HP sejatinya telah terendus awak media saat mereka mulai memerkerjakan mantan CEO SAP, Leo Apotheker.

Meskipun telah menyanggah berita ini, pihak HP berdalih, jika perekrutan Leo Apotheker memang sudah direncanakan untuk mengisi konsentrasi serta fokus pada bisnis piranti lunak serta layanan solusi.

HP sendiri pada bulan Juli silam telah meluncurkan ToucPad. Namun tablet ini sayang kurang mendapatkan tempat di pasaran dan hati konsumen plus produk ini mendapat hujan kritik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda