Scroll to Top

Jose Maria Callejon: Produk Lokal Real Madrid Paling Benderang Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Jose Callejon cuma bermain 12 kali untuk Real Madrid musim ini. Catatannya, itu pun tidak semuanya dilalui sebagai starter. Hebatnya, dalam kesempatan serba terbatas, produk lokal Real Madrid ini mampu menyumbang 6 gol.

Jose Callejon

Torehan gol Callejon semakin mentereng jika melihat jumlah menit bermainnya. Pemain bernama lengkap José María Callejón Bueno ini total cuma berlaga dalam 444 menit. Artinya, sayap yang bisa dijadikan penyerang ini mengemas 1 gol setiap 74 menit.

Di Madrid, torehan apik Callejon ini cuma bisa disalip oleh trio bomber ternama: CR7, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema.
Callejon lebih unggul daripada playmaker flamboyan, Kaka. Gelandang Brazil baru mencetak 4 gol dengan jumlah pertandingan yang hampir dua kali lipat Callejon.

Sementara, jika dibandingkan dengan pemain utama di sayap kanan Los Blancos, Angel Di Maria, Callejon juga lebih produktif. Raja assist Real Madrid asal Argentina baru mengemas 4 gol. Bedanya, dari umpan-umpan panjang setengah lapangan Di Maria, sudah lahir  11 assist. Sebaliknya, Callejon belum memberikan satu assist pun.

Lalu, jika kita membuat persentase antara jumlah gol dengan persentase tembakan atau tembakan on target, bahkan CR7 kalah oleh Callejon. Pemain yang sempat merumput di Espanyol selama tiga tahun ini mencatatkan 62,5% tembakan on targetnya membuahkan satu gol. Sementara, persentase gol CR7 dari shot on target hanya 41%.

Produktivitas Jose Callejon inilah yang mengundang pujian Jose Mourinho.  Katanya, “setiap menit, ia begitu penuh motivasi dalam bermain. Saya suka sikapnya.” Mungkin Callejon tak bisa menyingkirkan Angel di Maria.

Namun, setidaknya, Mou sudah memiliki alternatif tak kalah apik daripada bomber-bomber Madrid yang suatu saat nanti akan mengulang kejadian di El Clasico kemarin: tumpul di depan gawang lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda