Scroll to Top

Bersatunya Para Legenda Musik Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Bersiaplah menyaksikan para legenda musik Indonesia tampil dalam satu panggung. Ahmad Albar, Yon Koeswoyo, Oddie Agam, serta Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra akan unjuk kebolehan dalam gelaran musikal bertajuk ”A Nite to Remember”. Acara ini akan digelar pada 17 Desember 2011 di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta.

”Konsep kita adalah tentang memori khusus untuk artisnya, jadi misalnya di lagu apa, penyanyi akan cerita tentang memori dia di lagu ini,” kata Oddie Agam, salah seorang penggagas konser ini di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Musisi legendaris yang dihadirkan pun tidak main-main. Oddie Agam adalah penyanyi dan pencipta lagu yang banyak menghasilkan hits di era 1980-an. Sederet lagu ciptaannya seperti ”Antara Anyer dan Jakarta” (Oddie Agam &Andi Meriem Matalatta), ”Anak Sekolah” (Chrisye), ”Surat Cinta” (Oddie Agam & Vina Panduwinata), serta ”Puncak Asmara” (Utha Likumahua), tentunya masih lekat dalam ingatan.

Kiprah Ahmad Albar tidak usah ditanya lagi, ia adalah panutan bagi para penggemar musik rock di tanah air. Begitu pula dengan Yon Koeswoyo yang hingga kini masih mengibarkan grup band tersukses di Indonesia, Koes Plus. Sedangkan Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra alias 2D menjadi jagoan pop jazzy antara medio 1980-an hingga awal 1990-an.

Konser ”A Nite to Remember” tidak hanya menghadirkan para legenda saja. Perpaduan dua generasi akan tersaji dalam perhelatan ini. Wakil dari generasi terkini yang akan bersanding dengan para legenda antara lain: Pinkan Mambo, Once, Andien, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda