Scroll to Top

Hal Pertama Kali yang Dilihat di Laman Profil Facebook

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Hal Pertama Kali yang Dilihat di Laman Profil Facebook

Apa yang Anda lihat pertama kali pada laman profil Facebook seseorang. Updates status-nya, pelbagai tautan artikel menarik, atau foto pemilik akun? Jika yang pertama kali Anda lihat adalah foto pemilik akun, well nampaknya sikap Anda serupa dengan pengguna Facebook di belahan dunia lain. Kok bisa?

Sebuah studi baru-baru ini dilakukan oleh EyeTrackShop untuk menguji gerakan mata saat menggunakan webcam. Cukup menarik. Sebab, dengan studi ini maka pengguna media sosial akan terungkap bagaimana gerak mata mereka ketika melihat profil seseorang.

Penelitian ini dilakukan terhadap 30 orang dengan melakukan pengujian terhadap pergerakan mata. Melalui sebuah webcam, maka akan terlihat gerakan mata yang dipantau selama 10 detik saat mereka melihat pelbagai laman media sosial. Seperti Facebook, Linkedln, Google +, Youtube, Twitter, Flickr, dan lainnya.

Sebagaimana dilaporkan Mashable dan dikutip SidomiNews, ternyata untuk Facebook para pengguna melihat foto profil sebagai sasaran utama mata. Namun untuk jejaring sosial lain berbeda. Seperti Linkedln pengguna lain kebanyakan akan melihat posisi atau jabatan terlebih dahulu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda