Scroll to Top

Gereja Ayam Magelang Ramai Didatangi Pengunjung Gara Gara AADC 2

By C Novita / Published on Sunday, 08 May 2016

gereja ayam

Dinamakan Gereja Ayam, karena bentuk dari rumah ibadah ini memang sengaja dibuat seperti kepala ayam pada salah satu sisi atapnya. Letaknya ada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, dekat dengan Candi Borobudur.

Belakangan Gereja Ayam banyak dikunjungi gara-gara salah satu adegan di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2) mengambil lokasi disitu. Ceritanya Cinta dan Rangga yang sedang nostalgia di wilayah Yogyakarta, pergi ke gedung gereja tua tersebut untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit.

Lokasinya yang ada di atas Bukit Menoreh memang ideal untuk melihat matahari yang baru muncul di pagi hari. Anda bahkan bisa melihat candi borobudur di kejauhan dari atas bangunan gereja tersebut. Indah sekali.

Namun demikian, bangunannya sudah cukup uzur dan tak lagi difungsikan sebagai gereja. Jadi pengunjung kebanyakan hanya akan melihat pemandangan saja dari atas bukit ini. Dan terimakasih pada film AADC 2 sebab kini banyak wisatawan yang penasaran dan berdatangan ke sana, walau akses jalannya adalah jalan setapak.

Lokasi ini adalah tempat bersejarah, bahkan situs berita Dailymail saja pernah menulis tentang keindahannya.

Untuk Anda yang masih ingin menjelajah lokasi wisata di daerah Jawa Tengah, Gereja Ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Biasanya usai mengunjungi candi Borobudur, lokasi ini jadi pilihan. Selamat jalan-jalan.

Komentar Anda