Scroll to Top

FIFA CWC 2011: Al-Sadd vs Barcelona

By Wan Faizal / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Yang dinanti akhirnya akan segera muncul. Ya, agaknya itulah kalimat yang tepat untuk menanti aksi Barcelona di ajang FIFA Club World Cup 2011 ini. Barcelona akan bertanding melawan Al-Sadd di semifinal kedua FIFA CWC 2011, Kamis(15/12) pukul 17.30 WIB.

El Barca datang ke Jepang dengan skuad terbaiknya dan dibalut rasa percaya diri yang tinggi setelah mampu membungkam Real Madrid sebelum bertolak ke Jepang.

Buta akan kekuatan lawan akan membuat pelatih Pep Guardiola akan lebih berhati-hati dalam menghadapi wakil dari juara AFC Champions League tersebut.

“Kami datang kesini dengan tujuan untuk menambah koleksi trofi Barcelona. Fakta bahwa Al-Sadd mampu berada di semifinal membuktikan bahwa mereka adalah tim yang berkualitas,” kata bek Barca, Dani Alves.

“Kami menaruh respek pada semua tim yang ada di turnamen ini karena mereka adalah para juara,” lanjutnya.

Para pemain bintang seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, dan Gerard Pique dipastikan akan ikut bermain di ajang yang mempertemukan tim juara sejagad raya ini.

Di pihak lain, Al-Sadd juga merasa yakin mereka bisa berbuat banyak meski lawan yang dihadapi adalah Barcelona, tim yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

“Di pertandingan ini, kami membawa slogan ‘impossible is nothing’. Meski yang kami hadapai adalah tim terbaik di dunia, tapi ini adalah saat terpenting bagi para pemain untuk menunjukkan kelas mereka. Sekarang atau tidak sama sekali,” seru pelatih Al-Sadd, Jorge Fossati.

Meski memiliki pemain yang pernah bermain di Eropa seperti Mamadou Niang, Nadir Belhadj, , dan Kader Keita, rasanya masih akan sulit bagi klub asal Qatar itu untuk bisa menjungkalkan Barcelona. Dan agaknya keinginan striker Santos, Neymar, yang menginginkan final idaman melawan Barcelona akan terwujud kali ini.

Perkiraan susunan pemain:

Al-Sadd (4-3-3): 18. Mohamed Saqr; 22. Naser Saad, 21. Abdulla Koni, 4. Lee Jung Soo, 3. Nadir Belhadj; 15. Talal Albloushi, 5. Wesam Abdulmajed, 10. Mohammed Al Yazidi; 12. Kader Keita, 14. Khalfan Al Khalfan, 9. Mamadou Niang. Pelatih: Jorge Fossati

Barcelona (4-3-3): 1. Victor Valdes; 2. Dani Alves, 14. Javier Mascherano, 3. Gerard Pique, 22. Eric Abidal; 16. Sergio Busquets, 6. Xavi Hernandez, 4. Cesc Fabregas; 8. Andres Iniesta, 9. Alexis Sanchez, 10. Lionel Messi. Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda