Scroll to Top

LG G5 SE Sambangi Indonesia Juni 2016, Harganya?

By Ditya / Published on Wednesday, 11 May 2016
LG G5 SE
LG G5 SE

Smartphone LG G5 SE secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia dan mulai dijual Juni 2016 mendatang. Ponsel LG G5 SE ini menawarkan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan LG G5, hanya saja menggunakan chipset yang lebih rendah, yakni Snapdragon 652.

“Harganya Rp8 juta yang mulai dijual pada Juni, tetapi sudah bisa pre-order mulai bulan ini,” kata Head of Mobile Communication Division PT LG Electronics Indonesia, Hee Gyun Jang, seperti yang dilansir dari Antara (10/05/2016).

Seperti yang pernah Sidomi News ulas, LG G5 SE mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 554 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. LG G5 SE dipastikan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI 5.0.

Sisi konektivitas, LG G5 SE mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications). Ponsel canggih LG G5 SE ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB.

Sisi kamera, LG membekali ponsel G5 SE ini dengan dua kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.5 inci yang didukung oleh fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 8 megapiksel.

LG G5 SE Juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel untuk keperluan foto selfie dan video chat. Smartphone canggih berdesain modular besutan LG ini dilengkapi baterai berkapasitas 2800mAh yang didukung fitur fast charging dari Quick Charge 2.0.

Kinerja yang ditawarkan oleh LG G5 SE masih bersaing dikelas menengah maupun atas dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Komentar Anda