Scroll to Top

Tentukan Teman Sebelah Anda Di Pesawat Terbang Melalui Facebook

By Melissa / Published on Thursday, 15 Dec 2011

 

Sebentar lagi para penumpang pesawat terbang akan mengetahui siapa yang duduk di kursi sebelah mereka sebelum penerbangan berlangsung.

Sumber dari CNN mengatakan bahwa KLM Royal Dutch Airlines sedang merencanakan suatu layanan yang ada hubungannya dengan media sosial.

Layanan yang terhubung dengan Facebook dan LinkedIn ini nantinya akan membantu para penumpang saat mereka memesan kursi pesawat terbang.

Jurubicara KLM, Gedi Schrijver, mengatakan bahwa layanan ini disebut dengan “social seating”.

Meski penjelasannya masih belum mendetil, namun inti dari layanan ini adalah untuk memudahkan para calon penumpang untuk melihat orang-orang lain yang memiliki ketertarikan yang sama.

Setelah itu, mereka dapat memutuskan untuk memilih kursi yang bersebelahan.

Gedi juga menambahkan layanan ini harus digunakan oleh kedua belah pihak sebelum mereka bertemu. Ini penting dilakukan untuk mencegah orang lain melihat profil Anda secara sembarangan.

Tujuan dari layanan ini adalah untuk meningkatkan networking dan peluang bisnis para penumpang. Gedi sendiri membantah mengenai kemungkinan layanan ini akan dipakai untuk mencari teman kencan.

Layanan ini diharapkan siap dirilis pada awal tahun 2012. Belum jelas apakah para penumpang akan dikenakan biaya tambahan jika ingin menggunakan layanan tersebut.

Sebenarnya, KLM bukan maskapai penerbangan pertama yang menggabungkan media sosial ke dalam layanan mereka.

Bulan Februari lalu, Malaysia Airlines meluncurkan MHbuddy. Dengan layanan ini, para pengguna dapat check-in lewat Facebook untuk memilih kursi mereka.

Saat memilih kursi, mereka dapat melihat lokasi kursi teman-teman mereka yang sedang berada dalam jadwal penerbangan yang sama.

Selain itu, para penumpang juga mendapat informasi mengenai teman-teman yang tinggal di daerah tujuan mereka. Para penumpang juga dapat mengetahui siapa saja yang sedang menuju daerah yang sama.

Bulan Agustus kemarin, Ticketmaster meluncurkan peta interaktif yang tergabung dalam Facebook.

Para fans dapat langsung membagi rencana acara mereka dengan cara men-tag diri sendiri ke kursi mereka. Nantinya, para fans lainnya dapat mengetahui lokasi tempat duduk mereka dan kursi mana saja yang masih dapat dibeli.

(via Facebook Fan Central)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda