Scroll to Top

Facebook Mengalahkan Google dan Apple dalam Survey 50 Tempat Kerja Terbaik

By Febriano Arfiandi / Published on Friday, 16 Dec 2011

kantor facebook

Perkembangan dunia internet memudahkan seseorang untuk mencari informasi mengenai pekerjaan seperti halnya pada Glassdoor.com. Glassdoor adalah sebuah komunitas web yang berlokasi di Amerika Serikat dimana seseorang dapat melihat jeroan perusahaan, seperti situasi kerja, gaji dan lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja.

Para pemburu pekerjaan tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia, karena di situs ini mereka bisa langsung mem-browsing ber macam-macam informasi mengenai perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Berdasarkan survey 50 Tempat Kerja Terbaik yang diadakan di Glassdoor, tampaknya Facebook menempati posisi ketiga meninggalkan saingannya di bidang teknologi seperti Google dan Apple. Google menempati posisi urutan ke 5, sedangkan Apple menempati urutan ke 10.

Survey yang ditujukan kepada para pegawai ini kurang lebih berisi tentang 20 buah pertanyaan mengenai kesempatan jenjang karir, komunikasi, keseimbangan sosial dalam dunia kerja, serta kompensasi dan keuntungan yang didapat ketika bekerja di perusahaan tersebut.

Respon yang didapat merupakan bentuk kepuasan pegawai terhadap perusahaan yang telah mempekerjakan mereka. Tak heran bila Facebook mampu menempati posisi ketiga karena segala fasilitas yang ditawarkan Facebook kepada pegawainya sangatlah menggiurkan. Seperti disediakannya makanan tiga kali sehari, jasa laundry secara cuma-cuma khusus pegawai, pesangon dan tunjangan medis, serta hari khusus game yang diadakan secara tahunan.

Berikut ucapan dari Lori Gohler, Facebook VP of HR and recruiting seperti yang dikutip dari Mashable:

“Kami ingin menciptakan sebuah lingkungan dimana setiap orang dapat memiliki ruang untuk berkreatifitas dan berinovasi dengan pikiran mereka.”

Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook, apakah anda tertarik untuk bekerja disana? Simak videonya di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda