Scroll to Top

3D Smart TV LG Terbaru Akan Mengusung Teknologi WiDi

By Febriano Arfiandi / Published on Friday, 16 Dec 2011

Dewasa ini, penggunaan fungsi nirkabel pada perangkat elektronik sudah merupakan suatu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

lg_cinema_3d_smart_tvDengan melihat antusias masyarakat yang begitu besar akan kebutuhan perangkat elektronik nirkabel, Intel dan LG bekerjasama dalam peluncuran 3D Smart TV LG yang terbaru.

Kabarnya Smart TV tersebut telah dipersenjatai dengan Intel WiDi Wireless Streamming. Teknologi ini memungkinkan streamming video berkualitas tinggi (HD) dari PC, laptop atau bahkan gadget mobile ke layar lebar seperti TV, proyektor, maupun monitor.

Pada umumnya besarnya transfer data pada WiFi sangatlah terbatas, sehingga terkadang penggunaan WiFi untuk streaming film-film HD tidak dapat maksimal. Namun dengan adanya WiDi, hal tersebut tidaklah menjadi masalah.

WiDi mampu mengirimkan data dengan estimasi transfer data sebesar 4 Gb/s dan secara teori mampu menembus angka 25 Gb/s. Karena proses kerja WiDi berbeda dengan WiFi, maka teknologi ini sering juga disebut “Wireless HDMI”.

Sebelum diluncurkan ke pasar, Cinema 3D Smart TV LG yang telah dipersenjatai dengan chip WiDi ini akan terlebih dahulu dipamerkan di Consumer Electronic Show bulan depan di Las Vegas. Namun hingga berita ini dilansir, belum ada pernyataan yang jelas mengenai perkiraan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda