Scroll to Top

Putri Obama Dilarang Facebook-kan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Dec 2011

Putri Obama Dilarang Facebook-kan

Facebook sebagai jejaring sejuta umat yang digunakan oleh hampir seluruh penduduk dunia, nampaknya tak akan dapat dinikmati oleh putri-putri kesayangan orang nomor satu Amerika Serikat. Presiden Barack Obama telah mengeluarkan ‘titah’, jika kedua putrinya dilarang untuk bermain Facebook.

Dalam sebuah wawancara dengan People Magazine, orang nomor satu di Amerika Serikat ini menyatakan bahwa ia tidak akan memberikan izin pada kedua putri semata wayangnya; Malia (13) dan Sasha (10) untuk bergabung dengan Facebook. Lantas apa alasan Presiden pertama Amerika Serikat berkulit hitam ini?

Barack Obama menyatakan, jika putri-putrinya tidak ingin jika urusan pribadi mereka diketahui oleh banyak orang. Jadi ini adalah murni keinginan dari sang anak. Bukan orang tua. Namun apakah benar demikian?

Menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat pasti akan banyak mendapat tekanan. Tak hanya politik, namun juga keamanan. Tekanan ini juga akan merembet ke urusan keluarga. Termasuk anak istri. Mungkin Barack Obama berfikir, jika kedua anak mereka bermain Facebook maka keamanan mereka akan terganggu. Well, bukan hendak bersikap paranoid, namun mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Seperti dikutip SidomiNews dari Straits Times, larangan ini muncul ketika Barack Obama bersama sang istri first lady Michelle Obama sedang proses wawancara berlangsung. Pada saat yang bersamaan, mereka berdua juga menyinggung beberapa acara televisi favorit keluarga. Seperti Modern Family (ABC), Boardwalk Empire (HBO), dan Homeland (Showtime).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda