Scroll to Top

Coolpad Max & Max Lite Tidak Dukung 4G, Ini Penjelasannya

By Ditya / Published on Tuesday, 17 May 2016
Coolpad Max
credit: MetroTV News

Smartphone kelas menengah premium Coolpad Max dan Max Lite yang baru saja diluncurkan di Indonesia ternyata masih belum mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Hal ini diakui oleh CEO Coolpad Indonesia saat peluncuran kedua ponsel tersebut. Hal ini sebenarnya tak lepas dari atura TKDN untuk ponsel 4G yang diterapkan oleh pemerintah.

“Untuk sementara ini perangkat kami belum 4G. Tapi kami sudah bekerja sama dengan pabrik, setelah pabrik beroperasi handset akan diupgrade ke 4G. Target ke depan akan ada lebih dari 40 service center. Tidak hanya itu, kami juga akan menghadirkan online service center unruk memudahkan pengguna,” kata Jeeves Jiang, CEO Coolpad Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, Coolpad Max mengusung layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 403 piksel per inci. Coolpad Max dipastikan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI 8.0.

Sedangkan Coolpad Max Lite ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci, serta dilindungu oleh Scratch-resist Glass. Smartphone Coolpad Max Lite menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI 8.0.

Keduanya mengandalkan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 oleh fitur LED flash dan autofokus. Kamera depan Coolpad Max ini berkekuatan 5 megapiksel fixed focus untuk keperluan foto selfie dan video chat, seperti yang dilansir dari Antara (16/05/2016).

Komentar Anda