Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2011 Versi World Soccer

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Dec 2011

Pengumuman pemenang Ballon d’Or masih beberapa hari lagi. Sementara, World Soccer sudah mengumumkan siapa pemain terbaik dunia versi mereka. Ya, menurut majalah ini, Lionel Messi yang layak mendapatkan gelar tersebut tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Messi mendapatkan lebih dari 60% suara.

Lionel Messi

Kemenangan telak Messi ini tercatat sebagai rekor vote terbanyak dalam sejarah 30 tahun World Soccer. Sebelumnya, belum ada pemain terbaik dunia yang mendapatkan lebih dari 60% suara. Satu-satunya pemain yang pernah menang di atas 50% adalah Michel Platini.

Mantan pemain Juventus yang sekarang menjadi presiden UEFA ini mendapatkan 54% voting pada tahun 1984.

Memang, tidak ada jaminan pemenang pemain terbaik versi World Soccer juga akan mendapatkan Ballon d’Or. Tahun lalu, misalnya. Xavi Hernandez didapuk sebagai pemain terbaik oleh majalah ini. Namun, nyatanya Messi yang terpilih mendapatkan Ballon d’Or 2010.

Di bawah Messi, ada nama Cristiano Ronaldo. Tahun ini CR7 memang hampir selalu mencetak gol di setiap pertandingan Real Madrid. Ia memiliki kelengkapan yang dibutuhkan seorang penyerang modern. Sayang, kehebatan Ronaldo cuma didukung 9,3% pemilih.

Nama berikutnya adalah Xavi Hernandez dengan 7,5% suara. Sementara, Luis Suarez menjadi satu-satunya pemain non-La Liga yang berada di posisi 5 besar. Ia duduk di peringkat 4 dengan 5,6%. Selanjutnya, barulah nama Andres Iniesta dengan 2,6%.

10 Besar Pemain Terbaik Dunia versi World Soccer adalah sebagai berikut.

  1. Lionel Messi (Barcelona & Argentina) (60,2 %)
  2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid & Portugal) (9,3 %)
  3. Xavi (Barcelona & Spanyol) (7,6 %)
  4. Luis Suarez (Liverpool & Uruguay) (5,6 %)
  5. Andres Iniesta (Barcelona & Spanyol) (2,6 %)
  6. Diego Forlan (Atletico Madrid/Internazionale & Uruguay) (2,5 %)
  7. Neymar (Santos & Brazil) (2,3%)
  8. Falcao (Porto/Atletico Madrid & Kolombia) (2,2 %)
  9. Zlatan Ibrahimovic (Milan & Swedia) (1,8 %)
  10. Robin Van Persie (Arsenal & Belanda) (1,6%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda