Scroll to Top

Skuter Premium Piaggio Akan Masuk Indonesia. Apa Tipenya?

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 21 May 2016

piaggio-medley-s-150_01

PT Piaggio Indonesia (PT PI) dikabarkan akan membawa skuter premium ke Tanah Air di tahun 2016. Sebenarnya ada empat skuter yang akan diperkenalkan.  Tiga tipe adalah facelift dan satu tipe merupakan produk baru. Namun sampai saat ini motor tipe baru ini masih belum dibocorkan oleh  PT PI. Bisa jadi produk tersebut nantinya menjadi sebuah terobosan bagi Piaggio dalam memberikan warna baru untuk motor-motor premium.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Piaggio, kami akan segera meluncurkan motor baru dari Piaggio. Ada satu yang terbaru, tapi tipenya apa tunggu tanggal 25 Mei nanti,” kata Robby Gozal, PR dan Communication Manager PT PI.

Dikutip dari laman Dapur Pacu, bisa jadi yang dibawa nanti adalah Piaggio Medley. Kendaraan ini diluncurkan di Italia pada April 2016 lalu. Motor tersebut memiliki dua jenis mesin yakni i-GET 125 cc dan 150 cc.  Motor ini dapat dikatakan cukup istimewa dengan beragam fitur yang dibawanya.

Misalnya, Piaggio Medley sudah memiliki aplikasi start&stop untuk mesin 4-tak-nya. Mesin secara otomatis mati sendiri kala motor berhenti untuk sementara sekitar 3-7 detik. Nama paten untuk fitur milik Piaggio ini adalah RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Di samping itu, Medley bukan motor yang berisik. Sistem starternya tidak mengadopsi gaya konvensional dan terdengar lebih lembut. Medley mengadopsi model brushless direct mount yang menjadikannya lebih senyap.

Fitur lainnya adalah telah dilengkapi laci yang ada di ruang kaki. Cara membukanya secara elktrik lewat tombol di kemudi. Ada pula colokan USB yang bisa dipakai untuk mengisi ulang baterai ponsel atau powerbank.  Bagasinya pun lumayan luas hingga 36,2 liter yang letaknya ada di bawah jok. Bagasi ini bisa menampung dua helm model flip.

Komentar Anda