Scroll to Top

BlackBerry 10 Hadir Pertengahan Tahun 2012 Nanti

By Ivan Azzam / Published on Friday, 16 Dec 2011

Anda yang penggemar berat smartphone besutan RIM dengan produk terkemukanya, BlackBerry mungkin harus siap-siap kecewa, mungkin sudah diketahui dan diperkirakan sebelumnya bahwa RIM akan merilis BlackBerry 10 awal 2012 nanti, namun analis saat itu juga memperkirakan, BB 10 baru dirilis paruh 2012 nanti.

Co-CEO RIM

Perusahaan ini mengklaim kalau smartphone dengan sistem operasi terbarunya tidak akan hadir hingga akhir pertengahan 2012, dimana pemilihan prosesor yang akan digunakan untuk smartphone tersebut belum tersedia hingga pertengahan 2012. Co-CEO RIM, Mike Lazaridis mengatakan agar pengguna BlackBerry lebih sabar menunggu.

Namun, mungkin hal ini bisa berakibat buruk bagi nasib RIM, karena penundaan peluncuran produk terbaru dari RIM seperti menjadi sebuah kebiasaan, dimana sebenarnya diperkirakan BB 10 ini bisa menjadi penyelamat RIM di pangsa pasar smartphone dan bisa segera melakukan debutnya awal tahun depan, tapi karena hal ini, membuat pesaing RIM akan segera meninggalkan RIM jauh di belakang.

Lazaridis mengatakan bahwa pemilihan chip prosesor ini penting, karena chip ini menawarkan kemampuan efisiensi konsumsi daya, sehingga di BB 10 nanti diharapkan hal ini bisa menjadi standar dalam peluncuran produk-produk selanjutnya. Co-CEO RIM yang lain, Jim Balsillie juga mengatakan, sambil menunggu peluncuran BB 10, RIM akan melakukan promosi gencar-gencaran di luar AS dan tentunya di dunia serta ada juga bermacam promo penawaran spesial bagi pengguna BlackBerry, selain itu juga RIM mengatakan penjualan tablet PlayBook miliknya membaik pasca promosi yang cukup gencar.

Bagaimana? Akankah anda pengguna BB setia menunggu BB 10? Atau mungkin akan beralih ke smartphone lain? Semoga BB 10 bisa menawarkan fitur-fitur yang memuaskan keinginan pengguna BB di seluruh dunia. (via CNET)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda