Scroll to Top

Ridho Rhoma Siap Go Internasional

By Aditya / Published on Friday, 16 Dec 2011

Ridho Rhoma bersama grup Sonet 2 mulai membidik pasar internasional untuk album kedua. Materi album pun sudah disiapkan dengan sedikit berbeda. Ada tiga lagu dengan bahasa asing, yaitu bahasa Turki, India, dan Inggris, yang disisipkan di album ini. Namun, anehnya, Ridho sendiri belum tahu apakah album kedua Sonet 2 ini akan dirilis di Indonesia atau tidak.

”Tahun depan kita mau bikin album berbahasa asing di luar bahasa Inggris. Tapi di Indonesia kita belum tahu bakal dirilis juga atau enggak,” kata Ridho Rhoma di Jakarta, Kamis (15/12).

Kata Ridho Rhoma, album itu rencananya akan didistribusikan di Turki dan India. Meskipun harus menyanyi menggunakan bahasa asing di luar bahasa Inggris, putra dari raja dangdut Rhoma Irama itu mengaku tidak mengalami kesulitan, karena ia pernah tinggal di Turki.

”Saya kan pernah bersekolah di sana. Jadi, enggak ada kesulitan. Nanti lagunya juga pakai aransemen Turki, tapi style-nya tetap dangdut,” ujar pedangdut bercambang ini seperti dikutip dari Tempo.

Lebih jauh, Ridho Rhoma mengungkapkan keinginannya untuk semakin memperluas jangkauannya ke negara-negara lain, tapi untuk sementara Turki dulu yang dibidiknya.

”Sekarang Turki dulu, soalnya baru ada jalan ke sana. Kita sih maunya ke seluruh dunia diedarkannya,” tutup pelantun ”Dawai Asmara” ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda