Scroll to Top

Bontang FC Hadapi Laga Playoff

By suguh kurniawan / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Dibantai Arema Indonesia pada laga akhir kompetisi dengan skor memalukan 8-0. Tak membuat Bontang FC patah arang menyambut playoff melawan Persidafon Dafonsoro.

Dalam keterangannya Fachri Husaini arsitek Bontang FC mengatakan, “Kami sengaja turunkan pemain cadangan, sebagai ganti pemain inti yang istirahat.” Tahu timnya tak punya harapan untuk merangkak ke posisi yang lebih aman, lantaran poin mereka terpaut cukup jauh dengan Persijap Jepara yang berada diatasnya. Fachri kembali melanjutkan, “Kami tak punya kepentingan dengan pertandingan ini (Melawan Arema), meski kekalahan telak berada pada kami,”

Lebih jauh pelatih yang juga pernah membela Timnas Indonesia, menegaskan bila skuadnya fokus kini menghadapi laga krusial itu. “Kita persiapkan diri dan kita siap untuk playoff,” Ujarnya.

Bontang FC musti menjalani partai ‘buangan’ setelah menempati posisi paling buncit diantara tim tim Super Liga lain, dengan raihan poin 15 dari 29 kali main, 3 kali menang, 6 kali seri dan 19 kali menelan kekalahan. Sedang Persidafon adalah tim divisi utama yang pada musim ini hanya menempati urutan keempat. Setelah pada perebutan juara ketiga  musti mengakui ketangguhan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Adapun laga playoff digelar di Malang pada 23 Juni. Semula solo yang akan dijadikan tempat bertanding. Namun karena berbagai pertimbangan maka kota apel lah yang kemudian dipilih. Efisiensi anggaran menjadi alasannya. Seperti dikatakan Joko Driyono, pasalnya Bontang FC baru saja berlaga melawan Arema pada 19 Juni lalu di Malang. Sedang Persidafonpun mengadakan pemusatan latihan di kota yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda