Scroll to Top

Survei Mengenai Kesetiaan Pengguna Smartphone, iPhone Pemenangnya

By Ivan Azzam / Published on Friday, 16 Dec 2011

Setiap pengguna dari smartphone, apapun smartphone tersebut mulai dari iPhone, Windows Phone, BlackBerry, pasti memiliki pengguna setianya, dan mungkin selalu menunggu versi terbaru untuk diluncurkan. Berkaitan hal tersebut, ada sebuah survei unik mengenai smartphone, lebih tepatnya survei mengenai investasi. Maksudnya?

Survei pengguna smartphone

Jadi di survei ini hal yang ditanyakan kepada partisipan survei adalah, seberapa besar kecintaan pengguna terhadap smartphone yang digunakannya, kecintaannya diukur dari seberapa niat pengguna untuk melakukan investasi di perusahaan tersebut, dan pemenangnya adalah, iPhone. Jadi, berbanggalah jika anda pengguna iPhone, karena di sana pengguna iPhone juga memiliki saham di Apple.

Survei ini dilakukan oleh SigFig, situs yang membahas mengenai investasi, dan melakukannya kepada 300.000 orang demi mencari tahu seberapa setia pengguna pada suatu merek smartphone mereka. Hasil yang didapat adalah 16 persen pengguna iPhone, 8 persen pengguna Android, dan 6 persen pengguna BlackBerry memiliki saham di Apple.

Ini berarti Apple merupakan perusahaan yang memiliki paling banyak pengguna setia, tepatnya pengguna smartphone besutannya, dan ini tidak terlihat di pengguna Android atau BlackBerry, dan untuk di perusahaan lain, hanya 4 persen pengguna Android memiliki saham di Google, dan, semakin sedikit yang memiliki saham di RIM, pembuat BlackBerry, kurang dari 1 persen, tepatnya 1 dari 100 pengguna BlackBerry. Artinya, bahkan pengguna BlackBerry enggan berinvestasi di RIM. Apakah ini mungkin karena banyak masalah melanda RIM, sebut saja ditundanya peluncuran BB 10?

Bagaimana dengan anda, berminat investasi di Apple (jika anda pengguna iPhone)? (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda