Scroll to Top

Ducati Perkenalkan Versi Baru Desmosedici di Assen

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 20 Jun 2011

Tim Ducati akan menurunkan versi terbaru Desmosedici untuk digunakan pada balapan di Assen Belanda minggu ini. Mereka menamakannya Desmosedici GP11.1. Valentino Rossi menjadi pembalap Ducati pertama yang diberi kepercayaan untuk merasakan teknologi baru yang diterapkan pada motor tersebut.

Desmosedici GP11.1 merupakan motor Ducati 800cc yang menggunakan sasis dari Desmosedici GP12, motor 1000cc yang akan menjadi kendaraan pembalap Ducati di musim depan. Selain mengimplementasikan sasis dari GP12, motor ini juga memperkenalkan sistem transmisi baru  tanpa kelim yang dipercaya menjadi andalan tim Repsol Honda untuk menjadi dominan dalam setiap balapan.

Direktur teknik Ducati Filippo Preziosi mengatakan masih memerlukan banyak waktu untuk bisa memaksimalkan kinerja motor tersebut. Ia juga mengatakan kemampuan Rossi dalam menganailsa kendaraannya menjadi salah satu faktor penting dalam pengembangan motor tersebut.

Valentino Rossi sendiri sangat menghargai kerja keras Filippo dan seluruh tim. Ia juga melanjutkan masih ada yang harus dibenahi terhadap bagian baru tersebut untuk bisa menemukan pengaturan yang pas untuk balapan di Assen.

“Akan sangat sulit dan membutuhkan banyak waktu untuk memaksimalkan semua yang baru, namun kami senang dan termotivasi dengan apa yang sudah mereka lakukan” ujar Rossi.

Nicky Hayen rekan satu tim Rossi rencananya baru akan menggunakan GP11.1 pada balapan di Laguna Seca. Untuk balapan di Assen Hayden akan menggunakan rangka tipe kedua pada motornya.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda