Scroll to Top

Ongkos Liburan ke Taipei Lebih Murah Lho!

By Ilham Choirul / Published on Friday, 16 Dec 2011

taipei

Mau liburan ke kota di kawasan Asia yang ongkosnya murah? Kunjungi saja Taipei di Taiwan. Kota ini ditetapkan sebagai destinasi termurah 2012 versi website Fox News dalam kategori Top Budget Travel Destination. Taipei mengalahkan kepulauan Azores Portugal, Mesir, San Diego California (AS), East Coast (Kanada), Belize (Amerika Tengah), San Antonio (AS), Polandia, Kansas City (AS) dan Athena Yunani soal “jor-joran” biaya kunjungan.

Murahnya tinggal di Taipei salah satunya dipicu turunnya tarif hotel di sana. Wisatawan bisa menikmati tarif hotel lebih murah 11 persen dari tahun lalu. Rata-rata tarif hotel di Taipei mencapai 144 Dollar AS semalam. Nilai ini jauh lebih rendah dibanding Korea Selatan, Singapura, Malaysia, dan Hongkong yang naik empat persen.

Fox News memberikan penilaian tersebut berdasarkan prinsip ekonomi, nilai tukar mata uang, kemajuan industri, dan sebagainya. Meski begitu, faktor promosi “mouth to mouth” sedikit banyak juga memengaruhi penilaian.

aksi seniman taipei

Menariknya, Taipei sebagai destinasi di akhir tahun dipengaruhi juga oleh faktor musim. Saat ini curah hujan belum banyak dan suhu bersahabat. Dengan begitu, wisatawan dapat mengunjungi ragam tempat wisata yang tersebar di beberapa lokasi Taipei. Misalnya menyusuri danau memakai perahu, berkeliling kota dengan mobil listrik, wisata kuliner, dan sebagainya.

Asyiknya lagi, Pemerintah Taiwan cukup perhatian dengan sektor pariwisata. Wisatawan dimanjakan dengan berbagai paket wisata yang tinggal pilih dan nikmati. Disediakan pula “Taiwan Tour Bus” yang bisa dipakai untuk menjelajah  tujuan wisata yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda