Scroll to Top

Perkelahian Antar Rekan Setim: Sudah Biasa di Manchester City

By Wan Faizal / Published on Saturday, 17 Dec 2011

Mario Balotelli kembali berulah. Ia kembali terlibat keributan dengan rekan setimnya, Micah Richards, dalam suatu sesi latihan.

Balotelli marah pada Richards hanya karena pemain internasional Inggris itu tidak mengoper bola padanya. Alasan yang dianggap bodoh oleh manajer Manchester City, Roberto Mancini.

Perkelahian antara Balotelli dan Richards tersebut bukanlah barang baru di The Citizens. Setidaknya ada beberapa kasus serupa yang pernah terjadi di masa lalu.

Berikut adalah beberapa keributan yang melibatkan antar pemain klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu:

1.       Mario Balotelli vs Jerome Boateng

Keduanya terlibat perkelahian pada 3 November 2011 saat City sedang melakoni sesi latihan di Carrington, kamp latihan City.

Latihan berlangsung dengan lancar. Namun, tiba-tiba Balotelli memukul Boateng dan perkelahian pun tak terhindarkan. Balotelli kesal karena Boateng menekelnya terlalu keras saat mereka saling berebut bola.

Boateng sendiri saat ini telah hijrah ke Jerman dan bermain bersama Bayern Muenchen.

2.       Emmanuel Adebayor vs Kolo Toure

Kejadian ini terjadi pada 5 Januari 2011 saat City sedang menjalani sesi latihan. Insiden bermula ketika keduanya saling melakukan tekel keras.

Puncaknya terjadi saat Toure ditekel Adebayor dari belakang. Tak terima, pemain asal Pantai Gading itu balik menyerang Adebayor. Keduanya pun terlibat gulat di lapangan. Beruntung para pemain City lain segera memisahkan keduanya.

Uniknya, perkelahian yang melibatkan dua eks pemain Arsenal itu terjadi hanya sehari jelang laga City melawan Arsenal.

3.       Joey Barton vs Ousmane Dabo

Joey Barton memang terkenal sebagai pemain yang temperamental. Dan itu terbukti saat ia terlibat keributan dengan Ousmane Dabo, rekan setimnya di City.

Kejadian bermula ketika Barton menekel Dabo dengan kasar. Dabo pun membalasnya. Namun anehnya, Barton malah marah diperlakukan seperti itu. Sempat mereda, Barton justru memukul Dabo yang sebenarnya tidak ingin melanjutkan masalah itu. Dan perkelahian pun tak terhindarkan.

Akibat perkelahian itu, Dabo sampai mengalami luka serius di bagian bawah matanya yang membengkak. Ia merasa beruntung tidak sampai kehilangan penglihatannya.

Barton akhirnya mendapat hukuman dari manajer City saat itu, Stuart Pearce. Selain itu, Barton juga harus mendekam dalam penjara lantaran Dabo melaporkan insiden itu ke pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda