Scroll to Top

Telkom Flexi Tampil Dengan Logo Baru

By lelynoor / Published on Tuesday, 21 Jun 2011

Telkom Flexi kini tampil dengan logo baru. Logo baru tersebut merepresentasikan karakter penyedia jasa layanan telepon nirkabel Fixed Wireless Acess (FWA) yang fleksibel, ramah, jujur, dan transparan.

Menurut Executive General Manager Telkom Flexi Masaud Khamid, Flexi dengan logo barunya yang berwarna biru menunjukkan latar belakang universal. Logo tersebut melambangkan air bening yang merupakan sumber kehidupan manusia (mediaindonesia.com, 20/6).

Bersamaan dengan bergantinya logo, Flexi kini mengembangkan layanan mobile broadband berteknologi Evolution Data Only (EDVO) Rev A dan B yang berkecepatan 5 Mbps. Layanan ini segera bisa dinikmati di 10 lokasi potensial di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar, dan Medan. Pengerjaan proyek tersebut diperkirakan selesai bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

Dengan layanan baru ini Flexi menargetkan jumlah pelanggannya bisa mencapai 100 ribu pada akhir tahun 2011 dan sejumlah 500 ribu pada tahun 2012. Sedangkan untuk pelanggan internet FlexiNet yang sekarang berjumlah 1 juta ditargetkan bisa naik menjadi 2 juta pada tahun 2012. Untuk mendukung layanan tersebut, Flexi akan membangun 1.300 Base Transceiver Station (BTS) hingga akhir tahun 2011. Sekarang ini Flexi sudah memiliki sekitar 6 ribu BTS yang tersebar di lebih dari 80% wilayah Indonesia. Flexi siap menggelontorkan dana sejumlah Rp. 300 triliun untuk pengembangan jasa layanan data.

Masaud menjelaskan bahwa mereka lebih optimis pada tahun ini karena jaringan yang dimilikinya semakin modern sehingga siap menggarap mobile broadband lebih serius lagi selain suara dan SMS. Ia sangat berharap jumlah pelanggan Flexi pada tahun ini bisa tumbuh mencapai 10-11%. Tahun lalu Flexi telah melayani sekitar 18 juta pelanggan dengan rata-rata Average Revenue Per User (ARPU) sekitar Rp30 ribu per bulan.

 

 

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda