Scroll to Top

New Honda Brio Bawa Dua Varian, Kini Tenaga Lebih Gahar

By Ilham Choirul / Published on Monday, 06 Jun 2016

new honda brio

New Honda Brio telah diluncurkan. Kendaraan tersebut hadir dengan dua pilihan varian yakni Brio Satya dan Brio RS. Ada beberapa perubahan yang dilakukan Honda dengan mobil baru ini. Salah satunya yaitu terjadi perubahan di mesin yang menjadikan New Honda Brio terasa lebih bertenaga.

“Brio terbaru ini memiliki tenaga yang paling besar di kelasnya,” kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, seperti dikutip dari laman Republika.

Ada sejumlah perubahan yang dilakukan di dalam mesin New Honda Brio. Beberapa update yang dilakukan ini lantas mampu memunculkan tenaga yang lebih optimal pada kendaraan. Tenaga yang dihasilkan dari Brio terbaru ini mencapai 90 PS. Sementara untuk Brio versi lama tenaganya adalah 88 PS.Salah satu perubahan diterapkan pada piston pattern coat yang berguna dalam peningkatan ketahanan keausan piston dan dinding silinder.

“Mulai dari piston pattern coat, mo shot coating on main bearing, plastic intake manifold, dan cooling control sparer,” tutur Manager Service Division PT HPM, Muhammad Zuhdi.

Harga New Honda Brio adalah Rp 129,6 juta (on the road Jabodetabek). Mobil tersebut sudah menggunakan  molybdenum shot coating pada main bearing, intake manifold berbahan plastik. Dengan begitu berat mobil dapat ditekan. Suhu mesinnya lebih stabil dengan penerapan colling control spacer.

Komentar Anda