Scroll to Top

Atletico Madrid Menang, Pelatihnya “Diusir” Oleh Penonton

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 17 Dec 2011

16 Desember kemarin, Atletico Madrid sukses melibas Rennes 3-1 dalam lanjutan Europa League. Dengan hasil ini, Rojiblancos menjadi juara Grup I. Mereka mengumpulkan 4 kemenangan dan cuma sekali tumbang dalam 6 laga. Rojiblancos melenggang ke babak 32 besar dan akan bersua Lazio.

gregorio manzano

Namun, hal ini tak cukup bagi fans klub tetangga Real Madrid. Mereka tetap saja meradang. Bahkan, dalam laga tersebut, terlihat hal yang cukup tolol. Kerumunan kecil di antara 8000 penonton di Vicente Calderon memaki CEO dan pelatih Rojiblancos kala para pemain Atletico merayakan gol!

Ya, pendukung Atletico Madrid tak segan untuk mencaci Miguel Angel Gil Marin, sang CEO. Kata mereka, “Gil baj*ng*n! Keluar dari (Vicente) Calderon!”

Beberapa di antaranya juga mengarahkan amarah pada Gregorio Manzano sang pelatih. Muncul yel-yel, “Manzano angkat kaki!” ketika sang pelatih keluar dari bench. Manzano saat itu menarik Luis Perea, bek Kolombia dengan Miranda, bek yang seolah memiliki spesialisasi di pertandingan non-liga.

Yang lebih kejam, para fans seolah ingin menunjukkan bahwa mereka lebih cakap memilih pelatih. Berulang kali mereka meneriakkan nama Luis Aragones. Pelatih yang juga menghabiskan karier sebagai pemain profesional Rojiblancos dianggap sebagai sosok ideal bagi Atletico Madrid alih-alih Manzano.

Apa boleh buat, inilah risiko yang mesti ditempuh oleh Manzano. Klubnya seolah bermuka dua. Tampil apik di Europa League, tapi melempem di kompetisi domestik. Dua kemenangan dan tiga kali kekalahan dalam lima laga terakhir membuat mereka berkutat di papan tengah La Liga.

Atletico juga tak berdaya ketika ditumpas Real Madrid 4-1. Yang paling mengerikan, tentu dua laga sebelum melawan Rennes. Atletico dibekap klub kelas dua Albacete di Copa del Rey. Kemudian, dibantai Espanyol 4-2 di Cornella El-Prat.

Jumlah penonton melawan Rennes bisa menunjukkan betapa buruknya kepercayaan fans kepada Manzano. Angka 8000 adalah jumlah penonton terendah di Vicente Calderon musim ini. Bahkan, laga home terakhir sebelum melawan Rennes, yaitu menghadapi Rayo Vallecano, dihadiri 45000 penonton!

Maka, menghadapi Real Betis 18 Desember mendatang, ada dua hal yang bisa dilihat petinggi Atletico Madrid. Pertama, apakah Manzano bisa memetik 3 angka dan mengantar Atletico ke posisi terhormat. Kedua, mengukur berapa jumlah tiket yang terjual. Salah satu hal tak dilengkapi, Manzano boleh keluar dari Vicente Calderon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda