Scroll to Top

Biostar Racing P1, Mini PC Ngebut dengan Intel Cherry Trail

By Ditya / Published on Tuesday, 07 Jun 2016
Biostar Racing P1
Biostar Racing P1

Biostar yang merupakan perusahaan asal Taiwan yang terkenal dengan jajaran produk motherboard belum lama ini meluncurkan produk komputer mini melalui seri Racing P1. Berdasarkan informasi dari Lowyat, komputer mini Racing P1 andalan Biostar ini akan dijual pada kuartal ketiga 2016 dengan harga di bawah $200 atau sekitar Rp 2,7 juta.

Penampilan atau desain yang ditawarkan oleh Biostar Racing P1 agak berbeda dengan komputer mini lainnya dengan casing bertekstur unik. Meskipun menggunakan nama Racing, performa yang ditawarkan oleh komputer mini ini sebenarnya tidak terlalu wah. Biostar mengandalkan Intel Cherry Trail sebagai dapur pacu utamanya.

Komputer mini Biostar Racing P1 ini menawarkan kinerja yang cukup mumpuni untuk menangani komputasi dasar dan menengah dengan dukungan prosesor Intel Atom x5-Z8350 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3. Sisi grafis, komputer ini mengandalkan Intel HD Graphics.

Sama seperti komputer NUC besutan Intel, Biostar Racing P1 mengusung dimensi yang kompak, sehingga pengguna dapat leluasa membawanya kemana saja. Komputer mini ini juga didukung konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja 3 port USB 3.0, port USB 2.0, HDMI, Audio Jack, Ethernet, WiFi, dan Bluetooth. Tak seperti para pesaingnya, Racing P1 ini tidak dilengkapi dengan remote control.

Sektor ruang penyimpanan, Biostar Racing P1 sama seperti komputer mini lainnya dengan mengandalkan media eMMC berkapasitas 64GB untuk menampung data pengguna. Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh komputer mini Biostar Racing P1 ini cukup bersaing dengan komputer mini lainnya yang telah lebih dulu dirilis ke pasar, sebut saja Intel NUC, Gigabyte Brix, dan Zotac Zbox.

Komentar Anda