Scroll to Top

Facebook Membawa Mark Zuckerberg “Palsu” Ke Meja Hijau

By Febriano Arfiandi / Published on Saturday, 17 Dec 2011

Siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg? Ya, dia adalah pendiri sekaligus pemilik salah satu social network terbesar di dunia yakni Facebook. Seiring dengan kemajuan dan ketenaran Facebook, nama Mark Zuckerberg pun semakin populer di kalangan para enterpreneur.

Hal inilah yang memicu Rotem Guez, seorang enterpreneur asal Israel, untuk mengubah namanya menjadi Mark Zuckerberg pada tanggal 7 Desember silam.

mark zuckerberg palsu

Perseteruan antara Rotem Guez (selanjutnya disebut Zuckerberg II) dan Facebook bermula atas laporan Zuckerberg II pada bulan Januari terkait masalah hak akses ke profil miliknya yang ditolak oleh Facebook hingga akhirnya akun miliknya ditutup oleh Facebook.

Pada bulan September 2011, giliran Facebook yang menuntut balik Zuckerberg II. Pasalnya, situs milik Zuckerberg II yang bernama Like Store telah melanggar aturan penggunaan Facebook. Berikut kutipan isi iklan dalam situs Like Store milik Zuckerberg:

“Apakah kamu sedih karena tak ada seorang pun yang mengunjungi laman Facebook mu? Kami punya solusinya! Butuh 1.000 Likes? Kami akan menyediakannya untukmu. Butuh 5.000 Likes? Kami akan menyediakannya untukmu. Butuh 10.000 Likes? Kami akan menyediakannya untukmu.”

Berbagai respon dari masyarakat pun bermunculan. Ada yang menganggap hal ini sebagai sesuatu yang jenaka karena seolah-olah Facebook menuntut pemiliknya sendiri. Tak sedikit pula yang menganggap keputusan Rotem Guez mengubah namanya menjadi Mark Zuckerberg adalah sebagai suatu strategi pemasaran yang brilian.

Berikut adalah cuplikan video ketika Rotem Guez hendak mengubah namanya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda