Scroll to Top

Membaca Peta Dari Google Maps Kini Semakin Mudah Dengan Map Maker Terbaru

By Erni Dwi / Published on Saturday, 17 Dec 2011

google MapMaker

Waktu berlalu begitu juga dengan kondisi sebuah daerah pun mengikuti jaman dan terus berubah. Bangunan-bangunan, toko-toko dan jalan-jalan pun ikut berubah dan perubahan tersebut kadang menyulitkan kita untuk sekedar mencari sebuah alamat atau daerah. Petunjuk arah yang berasal dari tanda tempat-tempat khusus tentunya menjadi hal yang akan  sangat membantu kita ketika membaca sebuah peta.

Menyadari pentingnya hal tersebut Google kini telah mengupdate Map Makernya untuk memudahkan penggunanya menggunakan Google Map. Dengan Map Maker ini diharapkan pengguna Google Map dapat berkontribusi menandai tempat-tempat favorit yang mereka tahu dan mereka yakini dapat membantu seseorang dalam mengenali daerah tertentu.

Pengguna Google Map dapat menambahkan tempat baru seperti danau, taman, sekolah bahkan restoran favorit anda, mengedit tempat-tempat yang telah ditambahkan , menambah jalan dan mereview marker yang telah dibuat pengguna Google Maps yang lainnya. Dengan demikian informasi di dalam peta dapat senantiasa terupdate.

“Dengan Map Maker, Anda dapat dengan mudah membantu memastikan perubahan yang akurat yang telah terjadi di dunia sekitar anda agar senantiasa terupdate ke dalam peta. Anda dapat menambahkan toko favorit anda, pohon dari perkebunan yang paling dekat, atau bahkan lapangan Golf dimana anda dapat mencetak angka.”-  jelas Kaushik Sridharan, Software Engineer  dari Google

Update terbaru dari Google Map ini telah dapat diakses di Amerika Serikat, Kanada dan 180 negara lainnya. Sayangnya Indonesia belum menjadi bagian dari fitur terbaru dari Google Map ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda