Scroll to Top

Keren, Terminal 3 Ultimate Sediakan Ruang Khusus Untuk Seni Indonesia

By C Novita / Published on Wednesday, 08 Jun 2016

bandara-internasional-soekarno-hatta

Terminal 3 Ultimate akan segera dioperasikan oleh pengelola Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II pada tanggal 20 Juni 2016 mendatang atau sebelum Idul Fitri nanti. Yang unik adalah, di bangunan baru yang megah itu rencananya akan disiapkan ruang publik untuk pertunjukkan karya  seni budaya Indonesia.

“Kira-kira dari total luas area dalam terminal, kami siapkan 10% atau sekitar 6.000 meter per segi untuk ruang publik,” ujar Presiden Direktur AP II, Budi Karya Sumadi.

Tujuan dari dibuatnya ruang publik khusus tersebut adalah menarik minat dari pengunjung yang akan bepergian ke berbagai lokasi di tanah air dengan memakai pesawat Garuda. Jadi sekaligus mempromosikan budaya Indonesia yang beragam kepada pengguna terminal.

“Setiap pekan kami akan adakan acara dengan tema-tema kesenian. Ada lukisan, ada pameran Foto serta kuliner lokal maupun internasional yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” tambahnya kepada awak media, Selasa (31/5/2016).

Rencananya di acara soft launching Terminal 3 Ultimate pekan perdana, sudah disiapkan sebuah lukisan karya Sardono W Kusumo, seniman Kota Solo yang tidak biasa sebab memiliki ukuran raksasa yakni 20×2 meter.

Menurut Sardono ide diberikannya ruang publik khusus pertunjukkan seni dan budaya di Terminal 3 Ultimate sangat pas, karena bandara merupakan panggung yang bisa mempertunjukkan wajah Indonesia di mata dunia.

Terminal 3 Ultimate khusus digunakan oleh penumpang yang akan memakai maskapai penerbangan Garuda Indonesia saja. Jadi tidak benar bahwa ada maskapai non Garuda yang juga beroperasi di sana.

Komentar Anda