Scroll to Top

Tahun 2012, iPhone & iPad Diprediksi Terjual 200 juta

By Joko Utomo / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Bagi yang suka memilih saham Apple untuk dijadikan ladang investasi, ada sebuah kabar yang sangat menarik. Belum lama ini ada sebuah survei yang dilakukan oleh AlphaWise yang menyatakan jika iPad dan iPhone akan mengalami lonjakan permintaan pada tahun 2012 nanti. 200 juta unit smartphone diperkirakan akan bisa terjual pada tahun tersebut.

Sedangkan Fortune Tech, lembaga survei yang lain juga menyatakan jika kemungkinan ada kenaikan yang lebih tinggi dari harapan atau target sebelumnya. Yaitu antara 20 sampai 30 persen untuk penjualan iPhone 3GS dan iPhone 4S.

Melalui berita yang dirilis ITproportal juga muncul pernyataan jika kenaikan ini terjadi pada Q1 2012. Sedangkan tablet Kindle Fire ternyata tidak punya pengaruh yang cukup besar pada angka penjualan iPad yang harganya lebih mahal. Prediksi ini sangat berbeda dengan perkiraan sebelumnya.

Jika predikisi yang didasarkan pada hasil survei tersebut bisa terbukti maka pada tahun depan pada kuartal pertamanya iPhone bisa terjual 54 juta. Sehingga untuk satu tahun bisa meraih hampir 200 juta angka penjualan.

Tingginya angka penjualan tersebut tentu akan punya pengaruh pada harga saham Apple yang beredar. Namun yang juga perlu diperhatikan untuk investor adalah, munculnya produk baru yang mungkin saja bisa menjadi saingan Apple. Yaitu Asus Eee Pad Transformer yang menurut rencana akan dirilis pada awal tahun di kuartal pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda