Scroll to Top

Playstation Vita Telah Resmi Rilis di Jepang

By Andhika / Published on Saturday, 17 Dec 2011

Setelah sebelumnya Sidomi sempat memberikan prediksi tentang tanggal perilisan Playstation Vita, maka pada hari ini (17/11/12) Sony telah resmi merilis handheld tersebut di Jepang.

Device tersebut berukuran 182 mm (w) x 83.55 mm (h) x 18.6 mm (d), dengan display 5-inch OLED multi-touch capacitive touchscreen, 24-bit color, 12 tombol dan 2 analog sticks. Playstation Vita juga dapat terkoneksi dengan WiFi, bluetooth, jaringan telepon genggam (3G) dan juga memiliki fitur pencarian GPS.

Sebanyak 100 judul game juga telah dirilis untuk mendukung penjualan perdana Playstation Portable ini.

Presiden Sony Computer Entertainment Inc., Andrew House, sempat mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis dapat melampaui target penjualan dimana pada pre-order Playstation Vita sebelumnya telah menunjukkan antusiasme yang tinggi.

Pada Pre-ordernya mampu melebihi kuota sebelum ditutup menjelang rilis resminya pada hari ini. Bahkan pihaknya sebenarnya merasa khawatir tidak dapat menyediakan pasokan yang cukup pada masa-masa awal penjualan.

Untuk harga, pada peluncuran hari ini Playstation Vita dijual seharga 29.980 yen (3,5 Juta Rupiah) untuk versi 3G+WiFi. Sementara edisi WiFi saja (tanpa 3G) dapat diperoleh seharga 24.980 yen (2,9 Juta Rupiah).

Menurut jadwal, peluncuran Playstation Vita selanjutnya adalah di Hongkong pada 22 Desember, Taiwan 23 Desember, Uni Eropa 22 Februari, Amerika Utara pada 22 Februari dan Australia pada 23 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda