Scroll to Top

Force India Rampungkan Line-up Pembalap Mereka

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Tim Formula 1 Force India akhirnya mengkonfirmasi dua nama pembalap yang akan mereka turunkan pada musim kompetisi 2012 nanti. Mereka adalah Paul di Resta dan Nico Hulkenberg.

Nico Hulkenberg Force India

Hulkenberg dahulu adalah mantan pembalap dari tim Williams F1. Namun kontraknya di Williams tidak diperpanjang setelah tahun 2010 dan ia pun memutuskan untuk bergabung bersama Force India sebagai pembalap cadangan di musim 2011.

Pada musim 2012 nanti, Hulkenberg didaulat menggantikan posisi Adrian Sutil yang tugasnya akan berakhir dalam beberapa bulan lagi. Sutil dikabarkan tengah mengincar kursi kosong yang masih tersisa di tim Williams F1.

“Saya sangat bahagia untuk tetap bersama Sahara Force India dan diberikan kesempatan untuk membalap tahun depan”, Hulkenberg berkata.

“Tidak mudah untuk berdiri di sisi sirkuit musim ini, tetapi saya melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan memberikan apa yang saya mampu. Saya sangat termotivasi untuk 2012 dan berterima-kasih kepada semua orang yang mempercayaiku dan memberikanku kesempatan ini.”

Sementara itu rookie dari Force India, Paul di Resta, yang sukses melakukan debut di Formula 1 tahun 2011, dipastikan akan kembali menjalankan tahun keduanya bersama tim tersebut.

Di Resta boleh dibilang sukses dalam menjalankan debutnya di Formula 1 tahun 2011 dengan berada di posisi 13 klasemen akhir. Posisi terbaik yang berhasil ia raih pada musim ini adalah finis ke enam pada GP Singapura.

“Saya sangat menunggu musim kedua saya di Formula Satu dan berlanjut untuk tumbuh dan berkembang bersama Sahara Force India”, ujar di Resta.

“Saya senang menjadi bagian dari tim ini. Mereka ambisius, lapar akan kesuksesan dan kami bekerja dengan baik. Saya sangat gembira menatap musim 2012 dan ada rasa percaya bahwa kami bisa terus mendorong tim terdepan dan mengambil langkah untuk maju.”

“Saya juga berterma-kasih kepada tim atas semua kerja keras mereka dan semua dukungan yang mereka berikan kepada saya. Saya akan beristirahat sejenak dalam beberapa minggu untuk mengisi ulang baterai saya dan berharap akan kembali kuat di 2012.”

Dengan ini maka kursi kosong yang tersisa untuk pembalap Formula 1 hanya tinggal 3 buah. Satu untuk tim Williams F1, dan dua sisanya dari Tim Hispania Racing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda