Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Hattrick, Real Madrid Membungkam Sevilla 2-6

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Real Madrid membuktikan bahwa mereka bisa mengalahkan siapa pun kecuali Barcelona musim ini. Bertandang ke Ramon Sanchez Pijzuan, kandang Sevilla, pasukan Jose Mourinho berbekal selalu memiliki rekor apik ketika bertemu wakil Andalusia. Hasilnya, meski cuma bermain 10 orang, Los Blancos yang berkostum merah, mampu mencukur tuan rumah 2-6.

Sevilla 2-6 Real Madrid

Skor ini mengingatkan kita pada pertandingan musim lalu di stadion yang sama. Kala itu, Real Madrid menang dengan cara yang sama persis. Quattrick CR7 melengkapi pembantaian Sevilla 2-6.

Desember ini, di laga terakhir menjelang Natal, CR7 kembali menjadi momok Sevilla. 10 menit laga berjalan, umpan terobosan Angel Di Maria diselesaikannya dengan sempurna.

Butuh waktu 27 menit berselang bagi Los Blancos untuk menggandakan kedudukan. Lagi-lagi Angel Di Maria yang berperanan penting. Umpannya disambut oleh jebolan produk lokal terbaik musim ini, Jose Callejon. 0-2 Madrid melenggang dengan mudah.

Tambahan gol lahir di menit 41. CR7 tampaknya tak mau berlama-lama bersanding dengan Lionel Messi di puncak top skorer. Kerja keras Karim Benzema diteruskan dengan tembakan kaki kanan ke sudut atas gawang Sevilla.

Hanya keajaiban saja yang mungkin membantu Sevilla bangkit. Bahkan, meski Pepe menerima kartu merah di menit 44, Los Blancos begitu santai menjalani babak kedua. Apalagi ketika Angel Di Maria menggenapkan keadaan 21 menit babak kedua berjalan.

Jesus Navas sempat memberi napas bagi Sevilla di menit 69. Namun, kedigdayaan pasukan Jose Mourinho terlalu kentara.

Pelanggaran Federico Fazio terhadap Karim Benzema, berbuah penalti. Cristiano Ronaldo yang tak pernah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas lebih dari 2 tahun, sukses memantapkan skor sekaligus mencetak hattrick kesekian musim ini. 1-5.

Hamit Altintop semakin membuat Javi Varas tak berdaya dengan gol di menit 89. Bahkan meski pahlawan lokal bernama Alvaro Negredo mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit sisa, Sevilla yang sudah remuk, tak terselamatkan lagi.

3 angka di Ramon Sanchez Pijzuan membawa Real Madrid memuncaki klasemen dengan selisih tiga poin dari Barcelona. Plus, membuat rekor fantastis. Hingga laga ke-16, mereka sudah mencetak 56 gol atau rerata 3,5 gol/laga.

Sevilla FC Real Madrid
19(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 17(10)
12 Pelanggaran 10
9 Tendangan Sudut 1
3 Offsides 3
48% Ball Possession 52%
3 Kartu Kuning 3
1 Kartu Merah 1
4 Penyelamatan 4

http://www.youtube.com/watch?v=fNSNZycbwPM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda