Scroll to Top

Diam-Diam Sosok Mantan Kekasih Masih Hinggap di Mimpi Pria

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 18 Dec 2011

mimpi

Pesona mantan kekasih kadang sulit terlupakan. Bekas kenangan masa lalu sering memunculkan kembali rasa cinta yang sebenarnya hendak dikubur panjang. Mengingat kembali masa indah bersama sang mantan malah kerap membuatnya muncul kembali dalam mimpi sehari-hari.

Ini tergambar dari penelitian oleh sebuah penginapan di Inggris, Premier Inn, yang melakukan survey terhadap 2.000 orang tentang pola mimpi mereka. Mereka mengemukakan tokoh-tokoh yang hadir dalam mimpi saat tertidur. Hasilnya, dari responden pria, mereka memimpikan atasan, kolega, rekan kerja, sampai mertuanya. Dan, satu dari empat pria yang disurvey, mengatakan masih kerap memimpikan mantan kekasihnya.

Beda halnya dengan responden wanita. Separuhnya malah kerap memimpikan pasangannya saat ini. Kelurga, orang tua, bahkan anak-anak mereka menjadi objek yang sering menghiasi mimpi indahnya. Dan, sepertiga responden wanita mengatakan memimpikan teman-temannya dan 20 persennya bertemu orang-orang asing dalam hidupnya.

“Meskipun kita mungkin tidak bertemu dengan orang-orang tertentu secara teratur, mereka masih hadir secara rutin dalam mimpi kita,” kata Claire Haigh dari Premier Inn.

Namun bukan berarti pria melakukan “perselingkuhan hati” saat mereka memimpikan sang mantan. Malahan, para pria mengaku lebih menyukai hubungan dengan pasangannya sekarang. Mimpi yang muncul tidak dapat terkontrol. Ditengarai, faktor tekanan pikiran dan memikirkan sesuatu – termasuk terlalu dalam memikirkan seseorang – bisa menjadi jalan hadirnya tokoh atau sesuatu itu di dalam mimpi seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda