Scroll to Top

CR7: 86 Gol Dengan 12 Hattrick dalam 79 Pertandingan Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Dec 2011

86 gol hanya dalam 79 laga. Itulah catatan impresif Cristiano Ronaldo dalam 2,5 musim di Liga. Semakin mengenali karakter tim, produktivitas CR7 menjadi-jadi.

Cristiano Ronaldo

Musim pertama, ia “cuma” mencetak 26 gol dalam 29 pertandingan. Artinya, rerata CR7 cuma 0,89 gol/laga. Dengan rerata ini saja Ronaldo sudah membuat seluruh penyerang dunia begitu iri kepadanya. Namun, itu tak cukup, musim demi musim, rerata mencetak golnya semakin menggila.

Musim lalu, ia mengemas 40 gol dalam 34 pertandingan. Jika dibuat rerata, CR7 minimal membobol gawang lawan 1,18 kali dalam setiap laga.

Musim ini catatannya menggila. 20 gol hanya dalam 16 laga, membuat kemungkinan mencetak gol CR7 makin besar. 1,25 gol setiap pertandingan. Itulah yang dimilikinya sekarang. Jika Ronaldo dimainkan dalam 38 laga Real Madrid sepanjang La Liga, ia bisa mencetak 47,5 gol.

Catatan spektakuler CR7 masih berlanjut dengan rekor hattricknya. Musim ini, setengah perjalanan belum juga digenapkan. Namun, Ronaldo sudah mengemas 5 kali hattrick.

  • 3 gol pertama terjadi dalam laga pembukaan La Liga. Ronaldo menciptakannya ke gawang Real Zaragoza. Kala itu Los Merengues menang 6-0.
  • 3 gol berikutnya, lahir dalam pembantaian Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu 6-2. Dua penalti CR7 melengkapi satu gol yang diukirnya di menit 39.
  • Sempat mandul dalam tiga pertandingan, CR7 bangkit ketika Malaga menjamu Los Blancos. Cuma butuh 15 menit baginya untuk menggelontor gawang klub kaya baru tersebut dengan tiga gol.
  • Hattrick keempat lahir ketika Real Madrid menguliti Osasuna 7-1. 2 gol murni dan sebuah tendangan penalti diciptakan CR7 dalam laga berat sebelah tersebut.
  • Terakhir, Javi Varas, kiper yang sempat menyulitkan Lionel Messi, tidak berkutik oleh aksi CR7. 85 menit dan satu penalti dibutuhkan Ronaldo untuk menciptakan kiper andalan Sevilla.

Lima hattrick hanya dalam setengah musim jelas menakutkan siapa pun. Total, ia sudah mengemas 12 hattrick untuk Real Madrid di La Liga.

Berbeda dengan Lionel Messi yang hanya tajam di kandang, prduktivitas gol CR7 cukup merata. Ia menciptakan 3 hattrick di Santiago Bernabeu dan 2 di kandang lawan.

Kekurangan CR7 hanya satu. Ia kurang mampu berkreasi ketika bertanding dalam laga bergengsi. Kekalahan Real Madrid atas Barcelona di kandang sendiri menjadi bukti paling sahih. Dalam laga tersebut, Ronaldo mendapatkan nilai 4, yang terburuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda