Scroll to Top

E-book Reader Nook Lebih Memikat Kaum Hawa Ketimbang iPad

By Febriano Arfiandi / Published on Sunday, 18 Dec 2011

Dewasa ini, penggunaan tablet kian melekat di kalangan umum. Baik yang muda maupun yang tua seakan-akan tak bisa lepas dari gadget yang satu ini. Karena bentuknya yang simpel dan praktis membuat sebagian orang beralih ke tablet ketimbang laptop untuk sekedar membaca e-book ataupun browsing ke internet.

Di penghujung 2011 ini, banyak orang yang akan merayakan hari natal dan tahun baru. Hal ini membuat berbagai vendor tablet melirik momen tersebut sebagai momen yang pas untuk memasarkan produknya. Berbagai produk tablet tersebut antara lain seperti iPad 2, Galaxy Tab, Kindle Fire dan Nook. Di Indonesia mungkin nama Kindle Fire dan Nook masih terdengar asing. Namun, tahukah anda suatu studi di AS mengatakan bahwa Kindle Fire dan Nook merupakan dua buah gadget yang paling dibicarakan oleh kaum hawa disana?

Nook merupakan sebuah e-book reader yang dibawa oleh Barnes & Noble. Barnes & Noble sendiri merupakan salah satu retailer buku terbesar di AS. Seakan tak mau kalah dengan Amazon dan Kindle Fire-nya, Barnes & Noble pun meluncurkan Nook.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Meltwater Group sebanyak 64% wanita lebih memilih Nook ketimbang pria yang hanya berkisar 36%. Dan untuk iPad 2, sebanyak 60% pria lebih memilih gadget ini sedangkan 40% peminatnya merupakan wanita. Hal ini dikarenakan kaum wanita menganggap bahwa iPad 2 kurang simpel dan terlalu banyak aplikasi yang akhirnya malah membuat mereka kebingungan. Sedangkan Nook lebih terkonsentrasi pada fitur e-booknya dan juga karena faktor pemasaran yang lebih ditargetkan ke kaum wanita.

Barnes & Noble melakukan strategi pemasaran yang brilian dengan memakai aktris Jane “Sue” Lynch dari serial TV Glee yang sedang populer di kalangan remaja terutama kaum hawa. Mungkin ini lah faktor terkuat yang menyebabkan Nook menjadi topik yang marak diperbincangkan oleh para blogger wanita disana.

Berikut cuplikan video iklan Nook:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=gefQnsutcrU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda